Bank Sulsel Bar

Angka Positif Covid-19 dan Pelanggar Prokes di Makassar Meningkat

Angka Positif Covid-19 dan Pelanggar Prokes di Makassar Meningkat
Tabel Data Konfirmasi Covid-19 di Makassar (Ist).

KabarMakassar.com -- Jumlah kasus konfirmasi positif di Kota Makassar, Sulawesi Selatan kembali meningkat. Dimana data satgas covid-19 Makassar melansir kenaikan konfirmasi positif di hari Sabtu 7 November dan juga pada hari Minggu 8 November 2020.

Tercatat jika jumlah angka covid-19 tertinggi di wilayah Kecamatan Panakukang sebanyak 10 orang positif pada 7 November dan di Kecamatan Biringkanaya sebanyak 6 orang terkonfirmasi positif. Tak hanya itu di tanggal 8 November di wilayah Biringkanaya bertambah 11 orang terkonfirmasi positif.

Akumulasi data dari 15 Kecamatan di Makassar pada 7 November 2020, ada 46 orang terpapar covid-19 dan pada 8 November 2020 sebanyak 34 orang.

"Ada dua kecamatan di Kota Makassar yang tingkat covid-19 naik dalam sepekan, Panakukang dan Biringkanaya," ujar Juru Bicara Covid-19, Ismail Hajiali.

Sementara itu ada dua wilayah yang nihil covid-19 yakni di wilayah Kecamatan Sangkarrang dan Kecamatan Wajo.

Tak hanya itu jumlah pelanggar protokol kesehatan covid-19 dalam operasi yustisi juga bertambah, dimana di area publik di Makassar seperti di anjungan Pantai Losari di jalan Penghibur, terdapat 19 orang pelanggar protokol kesehatan.

Seluruh pelanggar tersebut diberikan sanksi beragam yaitu menyediakan masker untuk di bagikan kepada masyarakat hingga membersihkan fasilitas umum.

"Sanksi menyediakan masker untuk di bagikan kepada masyarakat  8 orang  dan sanksi kerja sosial membersihkan fasilitas umum ada 11 orang," pungkasnya.

Dalam operasi ini melibatkan 43 personil yang  terdiri dari 1 personil BINMAS dan 42 personil Satpol PP Kota Makassar.

Penulis : Fritz V Wongkar

Editor : Fritz Wongkar

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar