Perusda
Bank SUlsel Bar

79 Mahasiswa UNM Ikuti Seminar Proposal PMP XXI

on 31/3/18 Oleh Redaksi
79 Mahasiswa UNM Ikuti Seminar Proposal PMP XXI
Penampilan pertama seminar proposal oleh kelompok 7 yang di buka langsung oleh Ketua kelompok Aviva R Scholtenyang beranggotakan 7 orang dengan judul proposal "Analisis Miskonsepsi Peserta Didik Kelas XI SMAN 1 Gowa Pada Materi Hidrolisis Garam Menggunakan Three-tier Diagnostic Test"

KabarMakassar.com--Sebanyak 79 Mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Negeri Makassar (UNM) telah mengikuti Pelatihan Metodologi Penelitian yang ke-21 atau lebih dikenal dengan PMP XXI, kemudian mengikuti seminar proposal kembali dengan tema "membangun Karakter Kontinum untuk Mewujudkan Generasi Kontributif" di Gedung Bahasa Arab Phinisi UNM Sabtu, (31/3/2018).

Pelaksanaan PMP dimulai sejak tanggal 23 Maret sampai 25 Maret 2018  di Asrama Pelatihan STIE AMKOP Ujung Pandang, Jalan Meranti, Makassar. Selama berlangsungnya pelatihan, peserta menerima 8 materi tentang Penelitian yang dibawakan oleh pemateri yang kompeten di bidangnya. Pemateri ini  berasal dari Dosen UNM dan alumni LPM Penalaran UNM. Pada seminar proposal ini dihadiri oleh 2 penanggap ahli penalaran yakni fitrah darmawan. S.Pd dosen Teknik Elektronika Pendidikan UNM dan
Andi indra wulansari ramadani, S.Si, M.Si alumni S2 ITS sekarang bekerja di Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN).

Abdi Manab Idris selaku mentor dari pengolahan limbah mengungkapkan, "Tujuan dari dilaksanakannya seminar proposal ini adalah lanjutan dari minggu lalu, pada PMP kemarin kan,  sudah diberi pembelajaran dan ide-idenya telah dituangkan dalam kertas sehingga dengan adanya seminar proposal ini mahasiswa akan mempresentasikan judul proposal masing-masing kelompok sesuai dengan metode-metode yang telah diajarkan, dari penanggap nanti akan diberi masukan-masukan pada saat proposal, setelah seminar proposal ini akan dilanjutkan lagi dengan penelitian lapangan," harapnya

Dia menjelaskan, peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan peserta yang telah lolos saat mengikuti rangkaian seleksi dan PMP merupakan wadah pertama bagi para peserta untuk mengenal penelitian sebelum bergabung di LPM Penalaran.

[Nur Fadhilah Sophyan]