Bank Sulsel Bar

Komunitas Hindu Puji Program Sertifikasi Rumah Ibadah BISA

Komunitas Hindu Puji Program Sertifikasi Rumah Ibadah BISA
(Ist)

KabarMakassar.com -- Program sertifikasi rumah ibadah yang digagas pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani-Suaib Mansur mendapat apresiasi dari komunitas Hindu di Mappedeceng.

Menurut penjelasan Suaib Mansur saat bertemu dengan puluhan komunitas Hindu di Desa Benteng, Kecamatan Mappedeceng, Rabu (28/10), program tersebut bertajuk 'Selami Iman', akronim dari serifikasi lahan rumah ibadah dan pembangunan infrastruktur keagamaan.

"Ini adalah salah satu program prioritas Ibu Indah dan saya, jika terpilih nanti. Kita tak ingin ada rumah ibadah yang digugat lahannya, termasuk gereja, mesjid, pura dan yang lainnya," kata Suaib.  Yang penting hibahnya jelas, tambah dia, ia berkomitmen menjalankan program itu.

Wayan Karsana, salah satu komunitas Hindu yang turut hadir dalam pertemuan dengan calon nomor urut 2 tersebut, memuji program sertifikasi rumah ibadah itu.

"Saya salut sekali dengan program ini," kata Wayan. Selama ini, kata dia, proses sertifikasi rumah ibadah memang agak lambat.  

"Boleh dikata agak lamban itu , jadi kalau saya dengan adanya program ini, akan sangat bermanfaat bagi warga," jelas Wayan.

Selain memuji serfikasi rumah ibadah, Wayan juga mengapresiasi program asuransi bagi petani yang juga dijelaskan Suaib Mansur.

"Selama ini belum pernah saya dengar program begitu, jadi kita bersyukur dengan adanya perhatian lebih dari pemerintah terhadap petani dalam program yang begini," pungkasnya.

Penulis : Abdi Manaf

Editor : Herlin Sadid

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar