Bank Sulsel Bar

Belasan Pelanggar Prokes Kembali Terjaring di Anjungan Panlos

Belasan Pelanggar Prokes Kembali Terjaring di Anjungan Panlos
(Ist)

KabarMakassar.com -- Tim gabungan kembali menggelar operasi yustisi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Jalan Penghibur Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Kamis (29/10).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (KaSatpol-PP), Iman Hud mengungkapkan giat ini dilakukan guna menerapkan peraturan walikota (Perwali) Makassar Nomor 51 Tahun 2020.

"Melaksanakan penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang dimana disebutkan dalam Perwali Nomor 51 tahun 2020," ungkapnya.

Giat yang digelar sejak pukul 16:00 sampai 18:00 Wita ini berhasil mejaring belasan pelanggar protokol kesahatan yaitu tidak menggunakan masker.

"Jumlah pelanggar keseluruhan sebanyak 19 orang," tambahnya.

Ia menuturkan, seluruh pelanggar yang terjaring diberikan sanksi yaitu ada yang menerima sanksi membersihkan fasilitas sosial, ada juga yang diberikan sanksi menyediakan masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Sanksi kerja sosial membersihkan fasilitas umum ada 9 orang, kemudian sanksi menyediakan masker untuk dibagikan kepada masyarakat ada 10 orang," pungkasnya.

Dalam operasi ini melibatkan 38 personil yang terdiri dari 1 personil BABINSA, 1 personil BINMAS dan 36 personil Satpol Kota Makassar.

Penulis : Redaksi

Editor : Herlin Sadid

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar