Bank Sulsel Bar

Cegah Penularan Covid-19, Puluhan Nakes Jalani Test Swab di Pinrang

Cegah Penularan Covid-19, Puluhan Nakes Jalani Test Swab di Pinrang
(Ist)

KabarMakassar.com -- Sejumlah petugas kesehatan di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan jalani pemeriksaan Swab Covid-19. Pemeriksaan ini dilakukan guna mentracing pegawai dan Staf pasca seorang dokter di Puskesmas Salo dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi mengatakan petugas Puskesmas Salo yang menjalani tes swab sebanyak 28 orang.

"28 orang diswab, 4 diantaranya dokter sedangkan lainya perawat, petugas loket dan petugas kesehatan lainya," kata drg Dyah Puspita Dewi, Senin (26/10).

Sebelum dilakukan penutupan Puskesmas Salo, kata Dewi, terlebih dahulu petugas dari gugus tugas Covid-19 Pinrang telah melakukan penyemprotan disenfektan, diarea puskesmas dan sekitarnya untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kemari kita sudah lakukan penyemprotan disenfektan, hari ini dilakukan test swab kepada Nakes yang telah kontak erat dengan pasien positif," ungkapnya.

Untuk memutus penyebaran dan penularan Covid-19, Dewi meminta masyarakat Pinrang untuk lebih meningkatkan kesadaran terhadap penerapan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, Memakai Masker, Mencuci tangan sesering mungkin, dan Menjaga jarak aman.

Penulis : Rudi Hartono

Editor : Herlin Sadid

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar