Bentrok di Jalan AP Pettarani, Satu Ambulance Terbakar

Bank Sulsel Bar
Bentrok di Jalan AP Pettarani, Satu Ambulance Terbakar
Bentrok didepan Kampus UNM Makassar, Kamis 22 Oktober 2020, (Ist).

KabarMakassar.com -- Aksi unjuk rasa menolak omnibus law yang digelar di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) berujung bentrok. Akibatnya ruas jalan AP Pettarani Makassar pada malam hari, Kamis (22/10) lumpuh dan mengalami kemacetan.

Dalam aksi tersebut terjadi bentrok antara pendemo dengan warga sekitar karena mengakibatkan kemacetan panjang. Bahkan dalam aksi saling lempar tersebut sebuah mobil ambulance terjebak dan dibakar.

Warga yang terlibat bentrok dengan pengunjuk rasa di depan kampus UNM saling lempar hingga masuk di jalan Pendidikan tepat di kampus UNM Makassar.

Aksi tersebut berlangsung hingga pukul 23:00 Wita. Saat bentrok terjadi pos sekuriti UNM dan juga kaca menara phinisi pecah aibat saling lempar. Aparat kepolisian yang berada dilokasi sulit meredam aksi bentrokan tersebut.

Informasi yang diterima KabarMakassar.com, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam juga turun dilokasi untuk meredam bentrokan. Dimana sebelumnya aksi demo mahasiswa meblokade jalan dan merusak fasilitas umum dan membakar mobil ambulance.

Polisi yang bertugas mengamankan, mampu mengatasi bentrokan dengan menembakkan gas air mata saat bentrokan terjadi, hingga bentrokan warga dan mahasiswa pun redah.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar

Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Bulukumba
Pertamina
Bank Sulsel Bar