Bank Sulsel Bar

Belasan Pelanggar Prokes Kembali Terjaring Dalam Operasi Yustisi

Belasan Pelanggar Prokes Kembali Terjaring Dalam Operasi Yustisi
(Ist)

KabarMakassar -- Tim yustisi penegakan perwali Nomor 51 Tahun 2020 Kota Makassar kembali menggelar patroli penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan Sabtu (17/10). Giat ini dilakukan di wilayah Polres Pelabuhan Makassar, dengan menyasar pelaku usaha Pasar Rakyat dan pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Makassar, Iman Hud mengungkapkan operasi ini digelar oleh pemerintah bekerjasama dengan Polri  sebagai upaya  menekan angka penularan Covid-19 di Kota Makassar.

"Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, yang dimana disebutkan dalam Perwali Nomor 51 tahun 2020," ungkapnya.

Dalam giat yang digelar sejak pukul 09:00 - 11:00 Wita ini berhasil menjaring belasan pelanggar yang tidak menggunakan masker.

"Jumlah keseluruhan yang terjaring operasi yustisi TP2C ada 18 orang," tambahnya.

Lebih lanjut, Iman Hud menuturkan seluruh pelanggar diberikan sanksi berupa sanksi sosial dan penyediaan masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Sanksi membeli masker ada 7 orang dan sanksi sosial 11 orang," terangnya.

Dalam operasi ini melibatkan 55 personil yang tergabung dalam 25 personil POLRI, 14 personil SATPOL PP Makassar, 6 personil dari DISHUB Makassar, 6 DAMKAR Makassar dan 4 BPBD Makassar.

Penulis : Iqra

Editor : Herlin Sadid

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar