Kadis Tata Ruang Tana Toraja Bantah Diperiksa Polda Sulsel

Sumber: KabarToraja.com

Kadis Tata Ruang Tana Toraja Bantah Diperiksa Polda Sulsel

KabarMakassar.com -- Pelaksana tugas Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Rakyat, YD Pamara membantah dirinya jika di periksa Polda Sulsel terkait dengan pekerjaan anjungan jembatan kaca yang ada di Buntu Burake. Justru ia mengatakan jika persoalan pemeriksaan terhadap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pekerjaan anjungan jembatan kaca di Buntu Burake oleh Polda Sulsel di Makassar telah selesai.

"Yang diperiksa itu bukan saya, tapi hanya PPK pekerjaan anjungan kaca obyek wisata patung yesus memberkati di Buntu Burake, jadi bukan saya itu. Jadi sudah selesai semua, sudah aman"kata YD Pamara. Rabu 4 April 2018 dikonfirmasi melalui selularnya.

Lanjut YD Pamara mengatakan jika PPK tersebut yakni AD, dirinya hanya mendampingi ke Polda Sulsel beberapa waktu lalu. "Hanya sebatas pendampingan disana, berarti bukan saya yang diperiksa terkait masalah itu"tambahnya.

Untuk diketahui jika anjungan jembatan kaca patung Yesus memberkati di Buntu Burake tersebut menelan APBD 2017 sebanyak Rp 3,9 Milliar. Sementara pelaksana pengerjaan jembatan kaca yang panjangnya 90 meter tersebut dikerjakan oleh  PT Mari Bangun Persada Spesialis.

Sementara untuk bahan kaca yang digunakan merupakan kaca tempered glass (tahan panas) berstandar SNI buatan Indonesia dari Kota Surabaya. Tidak hanya itu sekedar diketahui pula jika kaca tempered adalah jenis kaca yang memiliki kekuatan yang sangat tinggi dibandingkan dengan kaca biasa.

Sementara pihak itu Polda Sulsel melalui Kabid Humas Polda Sulsel, Dicky Sondani dikonfirmasi terkait dengan pemeriksaan PPK pengerjaan proyek jembatan kaca dari Dinas tata Ruang dan Perumahan Rakyat Tana Toraja di Poda Sulsel beberapa waktu lalu saat dihubungi KabarMakassar.com belum bisa berkomentar karena masih menggelar rapat.

Penulis :

Editor :