Bank Sulsel Bar

Miliki Sabu, Pasutri Diamankan Polisi di Rumah Kosnya

Miliki Sabu, Pasutri Diamankan Polisi di Rumah Kosnya
(Ist)

KabarMakassar.com -- Tim Opsnal Narkoba Polres Palopo mengamankan tiga pelaku penyalahgunaan Narkotika, di Jalan Andi Kati Kelurahan, Salutellue Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat, (9/10).

Penangkapan terhadap terduga pelaku dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Zainuddin.

Kasubag Humas Polres Palopo, Iptu Edi Sulistiono mengatakan bahwa berdasarkan informasi, Personil Satnarkoba langsung mendatangi TKP dan melakukan penggerebekan.

"Personil berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki YS (24) warga Palopo, dan berhasil ditemukan barang bukti berupa 2 sachet plastik berisi kristal bening yang diduga sabu dengan berat 0,52 gram, yaitu 1 saset sabu ditemukan didalam lemari pakaian sedangkan 1 sachet sabu dilantai kamar tidur. Selain itu juga ditemukan 1 batang kaca pireks yg berisi sabu, 2 korek api gas, 1 buah sumbu dan 1 set bong ditemukan di lantai kamar tidur," kata Edi, Sabtu (10/10).

Edi menambahkan bahwa berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan terhadap YS, ia menerangkan bahwa sabu tersebut diperoleh dari pria ES dengan cara membeli seharga 200 ribu.

"Berdasarkan keterangan YS kemudian personil Satnarkoba melakukan pengembangan kasus dan berhasil melakukan penangkapan terhadap ES  (30) dan istrinya AA (28) di kamar kosnya di Kota Palopo," tambahnya. 

Lebih lanjut dijelaskan, selain itu, bukti yang di temukan dari pasangan suami istri tersebut berupa uang hasil penjualan Rp 200 ribu, barang bukti berupa sabu, alat pengisap sabu dan buku rekening.

"Secara keseluruhan barang bukti yang ditemukan 16 Pipet plastik yg berisi sabu dengan berat bruto 11,72 gram, 12  saset plastik berisi sabu dengan berat bruto 15.80 gram," jelas Edi 

Kini pelaku dan Barang Bukti yang dibawah di ruang Sat Narkoba Polres Palopo untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Penulis : Abdi Manaf

Editor : Herlin Sadid

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar