Bank Sulsel Bar

Tolak Omnibus Law, Ratusan Mahasiswa Blokade Jalan Trans Sulawesi

Tolak Omnibus Law, Ratusan Mahasiswa Blokade Jalan Trans Sulawesi
Aksi Tolak UU Omnibus Law di Palopo (Foto: Abdi Manaf)

KabarMakassar.com -- Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Indonesia (API) Kota Palopo menggelar aksi demonstrasi di perempatan jalan Andi Djemma, Kota Palopo, Rabu (07/10) Sekitar Pukul 15 :30 Wita.

Aksi gabungan pemuda, pelajar dan mahasiswa itu menyuarakan penolakannya atas UU Omnibus Law Cipta Kerja yang baru saja disahkan oleh DPR RI.

Jenderal Lapangan, Muhaimin Ilyas mengatakan bahwa aksi ini merupakan aksi besar-besaran yang tergabung dalam Aliansi Peduli Indonesia (API) Kota Palopo untuk menolak Omnibus Law yang telah disahkan DPR RI. 

"Tuntunan kita, bagaimana kemudian pemerintah dan DPRD Kota Palopo menolak RUU Omnibus Law," kata Muhaimin.

Ia juga menambahkan bahwa selain tuntutan Omnibus Law, juga terdapat beberapa tuntutan lainnya, mendesak Kapolri untuk mengungkap kasus penembakan mahasiswa Sulawesi tenggara. 

"Adapun tuntutan lokal kita yang mana pihak kampus melakukan drop out beberapa teman-teman mahasiswa di Kota Palopo," tambahnya. 

Selain itu, ia juga mendesak Polres Palopo untuk menjaga ketentraman Kota Palopo yang mana ada beberapa kasus yang mengganggu psikologis masyarakat dengan adanya tindakan kriminal dan teror kepada masyarakat.

"Jadi kita harapkan kepada Polres Kota Palopo untuk menjaga ketentraman masyarakat Kota Palopo," ungkapnya.

Diketahui aksi tersebut merupakan aksi pra kondisi, dimana aksi besar-besaran akan dilakukan esok Hari Kamis, (08/10). Dalam aksi yang digelar ratusan massa di Depan kantor Walikota kemudian menuju Taman I Love Palopo ini, memblok jalan trans Sulawesi.

Penulis : Abdi Manaf

Editor : Herlin Sadid

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar