Perusda
Bank SUlsel Bar

Unik..!! Begini Gaya Panwascam Sosialisasikan DPS

on 28/3/18 Oleh A. Nurul Gaffar
Unik..!! Begini Gaya Panwascam Sosialisasikan DPS
Pimpinan panwascam beserta PPl dan PPK bersama Babhinkamtibmas mensosialisasikan DPS

Kabarmakassar.com-- Gerak cepat dilakukan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tamalatea. Setelah mendapatkan data pemilih sementara ( DPS ) yang diberikan KPU Jeneponto ke PPK beberapa waktu lalu. Jajaran Panwascam Tamalatea roadshow untuk mengajak dan memastikan kepada masyarakat tentang hak pilihnya sebagai pemilih Gubernur dan wakik gubernur Bupati dan wakil Bupati tahun 2018. 

Dua lembaga penyelenggara pemilihan umum yakni Panwas dan PPK bersama Babhinkamtibmas menyambangi jalan di Kecamatan Tamalatea untuk mensosialisasikan daftar pemilih sementara dan memastikan masyarakat apakah dirinya terdaftar atau tidak sebagai pemilih, Rabu 28 Maret 2018.

Kunjungan pertama, Panwascam Tamalatea menyambangi kel.tonrokassi timur dengan menaiki kendaraan roda empat yang terbentang spanduk panjang diatas mobil dengan memakai pengeras suara atau megaphone.

Rombongan dipimpin Ketua Panwascam Tamalatea, Agussalim bersama Panwas lapangan lainnya Hamka dan Rusmin. Ikut mendampingi Kepala Sekretariat Sirajuddin S.Pd, M.pd dan beberapa staf Panwascam.

Agussalim mengungkapkan kegiatan ini kami lakukan atas kerjasama dengan PPK Kec .Tamalatea untuk mensosialisasikan daftar pemilih sementara ( DPS ) ditiap Desa dan Kelurahan dimana kami menemukan banyaknya masyarakat yang tidak terdaftar sebagai pemilih bahkan ada yang ganda," Ucap Agussalim.

" Kami lakukan roadshow bersama PPK dan Babhinkamtibmas untuk mensosialisasikan daftar pemilih sementara dimana kami menemukan banyaknya masyarakat tamalatea tidak terdaftar sebagai pemilih bahkan ada yang ganda," Pungkas Agus.

Ia menambahkan kegiatan roadshow kita akan lakukan terus menerus supaya masyarakat tau apa dirinya sudah terdaftar sebagai pemilih atau tidak.sehingga kita perlu menyampaikan kemasyarakat apabila dirinya belum terdaftar agar secepatnya melaporkan dirinya di Panwascam atau petuagas PPS dan PPK.

Selain itu, Agussalim mengajak masyarakat agar melaporkan jika ada keluarga dan kerabat lainnya yang belum terdaftfa sebagai pemilih di panitia penyelenggara pemilu