Curi Ternak di Takalar, Dua Pemuda Diamuk Warga

Curi Ternak di Takalar, Dua Pemuda Diamuk Warga

KabarMakassar.com -- Dua pemuda diamuk warga Kelurahan Panaikang, Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar, pasalnya kedua pemuda tersebut mencuri hewan ternak Sapi milik warga. Dua pemuda terciduk oleh pemilik hewan ternak sapi saat hendak memasuki kandang miliki korban. Aksi kejar-kejaran pun terjadi, akhirnya kedua pelaku berhasil oleh pemilik ternak dan hingga diamuk warga sekitar.

Dua pelaku diamankan langsung oleh aparat kepolisian yang saat itu melakukan patroli, kdeua pelaku diketahui yakni Sharul (24 tahun) warga dusun Balang Yanggaya, Takalar dan Misdar (17 tahun) yang juga warga dusun Balang Yanggaya, Takalar.

"Awalnya pelaku masuk di kandang dan matikan lampu, diperhatikan gerak-geriknya ada yang memang incar sapi saya. Disitu saya heran ada dua orang mau bawa sapi saya, kami kejar pakai motor dan pelaku kami tangkap disitu"kata Daeng Serang pemilik hewan ternak, Selasa 3 April 2018.

Sementara itu Iptu Bahtiar Nambung selaku KBO Reskrim Takalar mengatakan jika pelaku kami amankan dan dalam keadaan babak belur di hakimi warga. Dan pihak Polres Takala mengamankan barang bukti pelaku diantaranya satu buah mata lampu dan juga satu unit kendaraan milik pelaku.

"Kami amankan pelaku yang diamuk warga, keduanya kami giring ke Polres Takalar untuk pemeriksaan lebih lanjut, kami juga melakukan pengembangan motif dari pencurian hewan ternak ini. Barang bukti juga kami amankan saat ini"kata Iptu Bahtiar Nambung.

Kedua pelaku tersebut saat ini menjadi tahanan Polres Takalar, dan dimintai keterangannya. Pasalnya di wilayah tersebut juga dilaporkan sering kehilangan hewan ternak sapi. [Saleh Sibali]
 

Penulis :

Editor :