Bank Sulsel Bar

Adnan-Kio Peserta Tunggal Pilkada di Gowa

Adnan-Kio Peserta Tunggal Pilkada di Gowa
(Foto: Abdul Kadir)

KabarMakassar.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gowa sepi peminat, hanya Pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio (Adnan-Kio) yang akan maju Pilkada Gowa 2020, Kamis (24/9).

Pasangan petahana ini resmi ditetapkan setelah KPU Kabupaten Gowa menggelar rapat pleno tertutup yang berlangsung di Kantor KPU Gowa, Jalan Andi Mallombasang, Kecamatan Somba Opu, Rabu (23/9) kemarin. 

Ketua KPU Gowa Muhtar Muis saat membacakan Surat Keputusan (SK) Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa pada pukul 10.00 Wita kepada Paslon Adnan-Kio. 

"Menetapkan pasangan calon yang memenuhi syarat sebagai peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Gowa Tahun 2020," kata Muhtar di Kantor KPU Gowa. 

Pasangan petahana Adnan-Kio dinyatakan
lolos semua persyaratan untuk menjadi pasangan calon. Pasangan politikus-birokrat itu diusung sembilan partai politik dengan total 38 kursi parlemen. Antara lain PPP, Demokrat, Nasdem, PKB, Perindo, PKS, Golkar, PAN, dan PDI-Perjuangan.

Pasangan petahana Adnan-Kio dikabarkan akan melawan kotak kosong untuk melanjutkan pemerintahan ke periode kedua di Kabupaten Gowa.

Kendati demikian, setelah pasangan petahana mendaftar di gelombang pertama pada Sabtu pagi (5/9/) lalu yang dikawal oleh puluhan simpatisan. Termasuk para kader partai pengusung dan pendukung.

Pada pendaftaran gelombang kedua ini dimulai sejak tanggal 11 hingga 13 September 2020, dan kantor KPU Gowa sama sekali tidak kedatangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. “Tidak ada (pendaftar),” pungkas Ketua KPU Gowa beberapa hari yang lalu.

Penulis : Abdul Kadir

Editor : Herlin Sadid

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar