Bank Sulsel Bar

Resmi, Ini Nomor Urut Paslon Walkot Makassar 2020

Resmi, Ini Nomor Urut Paslon Walkot Makassar 2020
Pengundian Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Makassar

KabarMakassar.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Tahun 2020, Kamis, (24/9), di Ballroom Hotel Harper, jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi, mengungkapkan dengan penetapan nomor urut dan deklarasi yang digelar hari ini,diharapkan pada pelaksanaannya seluruh pihak dapat menerapkan protokol kesehatan.

"Pelaksanaan pilkada di situasi pandemi yang memastikan kita semua yang terlibat dalam setiap tahapan harus patuh dan tunduk pada protokol kesehatan," ungkapnya dalam sambutan.

Ia meminta pada seluruh paslon dan unsur terkait dapat mengindahkan protokol kesehatan dan menghindarkan warga dari bahaya covid-19 pada pelaksanaan pilkada 2020.

"Kami harap ada kerjasama yang baik dari kita semua secara kolektif untuk mengusung sebuah kontestasi yang menyenangkan bagi warga kota, kita tahu warga kota sedang berada di situasi yang tidak mudah saat ini yaitu situasi Pandemi," tambahnya.

Pada kesempatan ini pula, KPU Kota Makassar mendeklarasikan, pihaknya akan berlaku netral pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020.

"kami mau mendeklarasikan hal yang sangat penting kami dari KPU kota sampai PPK Sampai tingkat PPS  yang akan melaksanakan pilkada kami tidak memberikan toleransi terhadap korupsi, dan dalam banyak hal netralitas dipantau oleh warga kota bukan hanya peserta tapi juga seluruh warga kota karena pemilihan ini adalah kebutuhan publik," pungkasnya.

Pengundian nomor urut Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar dipandu langsung oleh Komisioner KPU Kota Makassar Devisi Teknis, Gunawan Mashar.

Sebelum pengundian nomor urut, masing-masing calon wakil walikota diminta untuk mengambil undian yang menentukan pasangan yang lebih dulu memilih nomor urut. Diamana, calon walikota dengan angka terkecil dipersilakan lebih dulu memilih.

Pasangan Danny-Fatma berkesempatan memilih kotak undiaan nomor urut paling pertama, diikuti oleh psangan Imun, dan selanjutnya pasangan Dilan, dan terakhir pasangan Appy-Rahman.  

Berikut adalah nomor urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020 berdasarkan hasil pengundian nomor urut yang dipilih oleh masing-masing paslon;
1. Pasangan Moh. Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi (Nasdem dan Gerindra)
2. Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando (Demokrat, PPP, dan Perindo)
3. Pasangan Syamsul Rizal MI dan Fadli Ananda (PDIP, Hanura, dan PKB), 
4. Paslon Irman Yasin Limpo dan Andi Zunnun Armin Nurdin Halid (Golkar, Pan dan PKS).

Setelah dilakukan pengambilan nomor urut selanjutnya dilakukan penyerahan surat keputusan (SK) dan Berita Acara penetapan nomor urut kepada empat paslon.

Penulis : Redaksi

Editor : Herlin Sadid

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar