Bank Sulsel Bar

Ketua KPU Sulsel Positiv Covid-19, KPU Terapkan WFH

 Ketua KPU Sulsel Positiv Covid-19, KPU Terapkan WFH
Ilustrasi (Int)

KabarMakassar.com -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan Faisal Amir dinyatakan terinveksi Covid-19. Hal ini dikonfirmasi oleh Komisioner KPU, Asram Jaya Sabtu,(19/9). 

"Beliau (Ketua KPU Sulsel) menjalani tes Swab pada Jumat (18/9) dan hasil dari tes swabnya keluar di malam hari dan beliau dinyatakan positif terkena," ungkapnya.

Ia menambahkan saat ini Ketua KPU Sulsel telah melakukan isolasi di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Wahidin Sudirohusodo.

"Akhirnya beliau harus menjalani isolasi mandiri di RS Wahidin Sudirohusodo dan sampai saat ini masih dalam keadaan baik," tambahnya.

Saat ini menurut Asram pihaknya sedang berkoordinasi mengatur model Work From Home (WFH) yang akan diterapkan.

"Tetap WFH menjadi pilihan, kami akan atur pastinya model WFH yang akan diterapkan" paparnya.

Lebih lanjut, Ia memastikan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait pemeriksaan SWAB bagi para staf dan komisionel lainnya.
"Untuk mengantisipasi hal-hal lain KPU provinsi sedang berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk melakukan swab test bagi seluruh komisioner maupun staf di KPU Sulsel" pungkasnya.

Beberapa hari sebelumnya, Faisal Amir mendampingi Ketua KPU RI Arief Budiman melakukan kunjungan dinas di beberapa lokasi di Kota Makassar. Dimana Ketua KPU RI juga dinyatakan terinveksi Covid-19 berdasarkan hasil swabnya pada Jumat, (18/9).

Adapun agenda yang dilakukan oleh Ketua KPU RI selama di Sulawesi Selatan yaitu, melakukan rapat koordinasi dengan semua KPU se-Sulsel, menghadiri seminar dan pelantikan pengurus Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Makassar, serta penandatanganan MoU dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama Bawaslu RI di kampus Unhas Tamalanrea.

Penulis : Sulistiawati

Editor : Herlin Sadid

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar