Instagram Stories Kembalikan Fitur Stiker GIF

Instagram Stories Kembalikan Fitur Stiker GIF

KabarMakassar.com-- Pengguna Instagram Stories, apakah kamu merasa Instagram Stories jadi sepi gara-gara fitur stiker animasi GIF dihilangkan beberapa waktu lalu? Jangan sedih. Baru-baru ini, Instagram kembali menghadirkan fitur GIF dari Giphy pada layanan Instagram Stories.

Instagram beberapa minggu lalu menghapus fitur GIF Sticker karena pelanggaran konten yang dilakukan oleh rekanan mereka, GIPHY. Namun kini fitur tersebut sudah kembali tersedia di mode jepret Instagram Stories. Ya, kamu sudah bisa kembali menghias foto atau video yang akan dibagikan ke Instagram Stories menggunakan beragam gambar gerak yang lucu dan menarik.

Dalam pernyataannya, juru bicara Giphy meminta maaf kepada siapapun yang terdampak masalah ini. Sekadar diketahui, sebelumnya Instagram dan Snapchat menghapus integrasi layanannya dengan GIF yang disediakan Giphy. Hal ini menyusul ditemukannya GIF rasis pada platfom berbagi GIF tersebut.

Juru bicara Giphy mengatakan, pihaknya telah melakukan investigasi menyeluruh terhadap sistem moderasi konten dan membuat perubahan proses moderasi guna memastikan hal ini tidak terulang lagi.

Tidak ada perubahan dari cara menambahkan GIF Sticker ke konten di Instagram Stories. Cukup tekan ikon Stickers di kanan atas, tekan GIF dan lakukan pencarian gambar GIF yang kamu inginkan. Setelah itu letakkan di posisi yang diperlukan dan juga ukurannya. Pengguna bisa menambahkan lebih dari sebuah gambar GIF dan setelah itu langsung unggah atau gunakan elemen Stickers lainnya.

Perusahaan mengonfirmasikan perubahan tersebut, tapi sampai saat ini Instagram belum menyebarluaskan hal ini pada seluruh penggunanya. Juru bicara Snapchat mengatakan, semua GIF di Snapchat seharusnya memiliki rating parental guide atau bimbingan orangtua. Artinya, GIF yang disajikan di platform tersebut sesuai dengan anak usia 13 tahun ke atas, atau mereka yang boleh memiliki akun di Snapchat. [Nur Fadhilah Sophyan/BerbagaiSumber]

Penulis :

Editor :