DPRD Kota Makassar

Satlantas Polres Pinrang Bagikan Alat Tulis ke Siswa Lampa Toa

Satlantas Polres Pinrang Bagikan Alat Tulis ke Siswa Lampa Toa
(Foto: Rudi Hartono)

KabarMakassar.com -- Satuan Polisi Lalulintas Polres Pinrang gelar bakti sosial, pembagian alat tulis serta sembako kepada sejumlah siwa dan warga di Kampung Lampa Toa, Kelurahan Lampa, Kecematan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Selasa (15/9).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 Tahun. Puluhan personil Satlantas tersebut berangkat dari Mapolres Pinrang menggunakan motor trail dan mobil Patwal, mengangkut sejumlah alat tulis serta sembako untuk dibagikan di Lampa Toa.

Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Dharmaway mengatakan ini dilakukan sebagai bentuk kehadiran Polri sebagai pengayom masyarakat terlebih khusus didaerah terpencil sekalipun.

“Kita menempuh medan yang cukup jauh dari perkotaan hanya ingin mensosialisasikan dan mengajarkan tentang tata tertip berlalulintas kepada masyarakat terpencil khusunya kepada siswa disini sejak dini,” kata Dharmawaty saat usai sosialisasi dihadapan belasan siswa siswi Lampa Toa, Selasa (15/9).

Dharmawaty menambahkan mengajarkan tata krama berlalulintas sejak dini itu sangat penting dilakukan, selain pelajar ini masih polos juga gampang mencernah apa yang disampaikan. Selain itu, kata Dharmawaty pihanya dan personil menyisihkan sedikit rejeki untuk berbagi sebagai kebutuhan siswa-siswi di sekolah ini.

“Ada alat tulis, tas serta papan tulis. Kita ketahui mereka membutuhkan itu karena fasilitasnya belum cukup memadai, setidaknya untuk meringankan, semogah bantuan ini bermanfaat,” ujarnya.

Penulis : Rudi Hartono

Editor : Herlin Sadid

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar