DPRD Kota Makassar

Mortir dan Proyektil Aktif Ditemukan di Ladang Warga

Mortir dan Proyektil Aktif Ditemukan di Ladang Warga
Proyektil dan Mortir yang Ditemukan Warga di Ladang Perkebunan (Foto: Abdul Kadir)

KabarMakassar.com -- Tiga buah Mortir dan dua buah proyektil aktif ditemukan di ladang perkebunan warga di Dusun Moncong Tanah, Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Selasa (15/9) siang tadi. Hal pertamakali ditemukan oleh pemilik ladang Daeng Beta (65) saat melakukan penggalian di kebun miliknya.

Kapolsek Bontomarannu Iptu Yuniarso membenarkan penemuan yang diduga mortir tersebut.

"Iya benar, tiga buah diduga mortir dan dua proyektil aktif ditemukan warga saat melakukan penggalian di kebun miliknya seluas 4 hektare," ungkapnya.

lebih lanjut, Iptu Yuniarso menuturkan Daeng Beta pertama kali menemukan satu mortir dan dua proyektil, yang selanjutnya oleh Satuan Unit Jibom Polda Sulsel kembali melakukan pencarian di area yang sama dan berhasil menemukan dua mortir aktif lainnya. 

"Satuan Unit Jibom Polda Sulsel tiba di lokasi untuk melakukan penanganan. Dua buah yang diduga mortir kembali ditemukan di tempat berbeda dengan lokasi yang sama," ungkap Kapolsek. 

Kini lima buah yang diduga Mortir dan proyekti yang dalam keadaan aktif tersebut diamankan Satuan Unit Jibom Polda Sulsel untuk dibawa ke Mapolda Sulsel.

Penulis : Abdul Kadir

Editor : Herlin Sadid

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar