DPRD Kota Makassar

Enam Kecamatan di Makassar Swab Massal, Ini Jadwalnya

Enam Kecamatan di Makassar Swab Massal, Ini Jadwalnya
Swab Massal (Ist).

KabarMakassar.com -- Pemerintah Kota Makassar masih terus melakukan upaya konkrit dalam penanganan dan pencegahan penularan covid-19 di Kota Makassar. Ketimbang mengambil langkah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Pemerintah Kota Makassar lebih memilih memasifkan tes Swab Massal.

Pasalnya, Swab massal ini di laksanakan atas kerjasama Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 Propinsi Sulsel bersama Tim Gugus Tugas Kota Makassar sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus. Tes ini dilakukan secara bergiliran di enam kecamatan yang menjadi episentrum penularan Covid-19 di Kota Makassar.

Adapun Enam Kecamatan yang menjadi target swab Massal yaitu Kecamatan Rapoccini, Biringkanaya, Panakukang, Tamalate, Manggala dan Tamalanrea. Tes akan berlangsung hingga enam hari kedepan dimulai sejak Jumat,(11/9) kemarin hingga Rabu (16/9).

Berikut ini Jadwal lengkap Swab massal  pada enam kecamatan yang menjadi episentrum penularan Virus Covid-19 di Kota Makassar.

Hari kedua, Sabtu (12/9) pemerintah kota akan melakukan di Kecamatan Biringkanaya. Tes akan berlangsung di Kantor Kecamatan Biringkanaya, dimulai pukul 07.30 WITA hingga selesai.

Hari Ketiga, Senin (14/9) akan dilakukan di Kecamatan Panakukang. Tes akan dilakukan di Kantor Kecamatan Panakukang. Tes akan dimulai sejak pukul 07.30 WITA hingga selesai.

Hari keempat, Selasa (15/9) akan digelar di Kecamatan Tamalate. Tes ini akan dilangsungkan di Kantor Kecamatan Tamalate. Tes akan dimulai sejak pukul 07.30 WITA hingga selesai.

Selanjutnya hari kelima, Rabu (16/9) tes swab akan digelar di Kecamatan Manggala. Tes ini akan dilakukan di Kecamatan Manggala, sejak pukul 07.30 WITA hingga selesai.

Sementara hari terakhir, Kamis (17/9) tes swab akan dilakukan di Kecamatan Tamalanrea, yang akan digelar di Lapangan Tala BTP. Tes akan dimulai sejak pukul 07.30 WITA hingga selesai.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar telah menggelar swab Massal, Jumat (11/9) di Kecamatan Rappocini yang bertempat di Kantor Kelurahan Minasa Upa. Test pada hari pertama ini memeriksa 103 orang yang memiliki kontak erat dengan pasien positif covid 19. 

Penulis : Redaksi

Editor : Herlin Sadid

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar