Perusda
Bank SUlsel Bar

Debat Kandidat Pilgub Sulsel,KPUD Tak Ada Kendala

Pilkada Sulsel

on 27/3/18 Oleh Muhammad Fajar Nur
Debat Kandidat Pilgub Sulsel,KPUD Tak Ada Kendala
paslon gubernur sulsel.(Foto: KabarMakassar.com)

KabarMakassar.com --- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan (KPU Sulsel) telah siap menggelar debat kandidat pertama untuk calon gubernur Sulsel, di Hotel Clarion, Makassar pada Rabu 28 Maret 2018.

Sejumlah persiapan dan langkah teknis dikatakan telah rampung dan siap untuk memberikan suguhan tontonan terkait gagasan, program kerja dan visi misi empat kandidat calon gubernur Sulsel.

“Persiapan sudah siap, kita juga tidak temukan kendala berarti. Kami juga sudah koordinasi dengan pasangan calon, pihak keamanan dan media yang menyiarkannya,” ungkap Humas KPU Sulsel, Asrar Marang saat diwawancarai via telpon oleh redaksi KabarMakassar.com pada Selasa, 27 Maret 2018.

Debat calon gubernur sulsel nantinya akan membahas berbagai mosi debat seperti yaitu, pembangunan beriorentasi pada ekonomi kerakyatan dan kesejahteraan rakyat, Peningkatan pelayanan publik sosial, berkeadilan, dan bermartabat, serta penguatan kearifan lokal dalam menguatkan ideologi bangsa NKRI.

"Kalau isu khusus tidak ada, karena materi ini sudah ada diperaturan KPU. Sejauh ini internal kami bersama panelis sudah merampungkan beberapa pertanyaan untuk besok," tambahnya.

Rencananya, hari ini KPU Sulsel akan mengadakan gladi pukul 15:00 Wita bertempat di Hotel Clarion Makassar Jalan Andi Pangeran Pettarani No.3, Mannuruki, Tamalate. Namun saat ditanya mengenai apakah gladi tersebut dapat dihadiri media Asrar Marang mengkonfirmasi belum mengetahui apakah galdi tersebut bersifat terbuka untuk media.

"Kalau gladi saya belum tahu apakah bisa dihadiri bebas oleh media, kita tinggal tunggu konfirmasi panitia," jelasnya.

Untuk menjaga keamanan dan jalannya debat cagub besok, KPU membatasi jumlah massa calon pendukung yang boleh masuk dalam area kegiatan saat debat berlangsung sebanyak 75 orang.

“Jumlah massa yang dibolehkan masuk dalam kegiatan itu sebanyak 75 orang. Tapi saya harap semoga masa pendukung tidak usah datang, nonton bareng saja di lokasi karena tidak bisa masuk juga,” katanya.

Rencananya debat kandidat ini akan dipandu langsung oleh Pimpinan Redaksi Kompas TV, Rosiana Silalahi.

"Kami harapnya semoga berlangsung dengan santun, ilmiah dan berlangsung dengan baik supaya masyarakat diberikan suguhan diberikan kualitas mengenai paslon," harap Humas KPU Sulsel.