DPRD Kota Makassar

Jelang Pilkada 2020, Polres Lutim Gelar Simulasi PAM TPS

Jelang Pilkada 2020, Polres Lutim Gelar Simulasi PAM TPS
Simulasi Pilkada 2020 di Luwu Timur.

KabarMakassar.com -- Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020, Polres Luwu Timur Gelar Simulasi Pengamanan TPS  di halaman Mapolres Luwu Timur, Rabu (2/9).

Kabagops Polres Lutim, Kompol Akbar Andi Malloroang menjelaskan jika kegiatan simulasi ini dalam rangka menghadapi pemilukada 2020 di Luwu Timur.

"Untuk menjaga keamanan pelaksanaan serta mendukung pelaksanaan Pemilu 2020 mendatang, jajaran Polres Luwu timur siap terjun langsung dalam melakukan pengamanan hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS),"  Kata Akbar Andi

Pada pelaksanaan simulasi pengamanan ini, tidak hanya Anggota Linmas saja yang terlibat pengamanan namun personil Polres Luwu Timur juga  turut andil dalam kegiatan tersebut.

"Pelatihan simulasi ini kita libatkan para personil, sehingga personil dapat melihat gambaran dilapangan saat melakukan tugas pengamanan di TPS, sehingga personil dapat mengambil keputusan yang tepat saat terjadi kendala yang nantinya muncul di lapangan," tambah Akbar.

Dalam simulasi yang digelar ini dilakukan dengan skenario saat personil melaksanakan pengamanan dan pengawalan ke lokasi TPS Namun  ditengah jalan  terdapat provokator yang mencoba untuk membuat kegaduhan, dengan tugas para personil dalam turjun langsung melakukan pengamanan, membuat situasi  menjadi kondusif kembali.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar