DPRD Kota Makassar

Pasangan Rinto-Yonathan Dapat Dukungan Dari Partai PSI

Pasangan Rinto-Yonathan Dapat Dukungan Dari Partai PSI
Yosia Rinto Kadang mendapat dukungan partai PSI di Rantepao.

KabarMakassar.com -- Pasangan Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung kembali mendapat dukungan partai non parlemen yakni, Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal itu diperkuat dengan adanya SK yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD PSI Toraja Utara, Terry Batti.

Terry dalam konferensi persnya disebuah kafe di Rantepao menjelaskan jika pasangan ini diberikan kepada Rindu tagline dari Rinto-Pasondung karena memiliki jiwa kepemimpinan anak muda.

"Dukungan ini kami berikan karena pasangan Rinto - Pasosung adalah pasangan pemimpin anak muda dan khusus pak Rinto kami nilai kerja - kerja beliau sesuai visi misi partai kami," kata Terry Batti, Senin (1/9).

Hingga saat ini, pasangan Rindu telah memiliki dukungan sembilan kursi. Sembilan kursi tersebut hasil dari dukungan Partai Nasdem sebanyak 6 kursi dan Partai Hanura sebanyak 3 kursi.

Adanya dukungan ini, Yosia Rinto Kadang juga mengucap terimakasih kepada Ketua PSI Toraja Utara, Terry Batti, yang telah menyerahkan dukungan kepadanya untuk maju dalam Piilkada Toraja Utara 2020 mendatang.

“Terimakasih kepada PSI yang telah ikut berkoalisi dan memberikan dukungan kepada kami," ujar Yosia Rinto Kadang.

Rinto yang saat ini menjabat Wakil Bupati Toraja Utara ini juga berkomitmen siap melanjutkan pembangunan Toraja Utara bersama Yonathan Pasodung.

“Untuk membangun Kabupaten Toraja Utara lebih baik lagi ke depan bisa tercatat dalam sejarah kebersamaan kita,” ucapnya.

“Jadi saya kira kerjasama kita ini bukan hanya terbentuk disini tetapi bisa lebih berlanjut lagi, dan mudah-mudahan juga ada teman dari PSI di DPRD Toraja Utara,” tandas Rinto.

Sementara Yonathan Pasodung menyampaikan komitmennya membangun pemuda Toraja Utara bersama PSI Toraja Utara.

"PSI adalah partai anak muda milleaniel, saat saya terpilih bersama pak Rinto tentu pembangunan pemuda enterprenursip menjadi salah satu komitmen saya," ucap Yonathan Pasodung.

Sekadar diketahui, selain duet ini ada dua paslon lagi yang maju di Pilkada Toraja Utara lewat jalur parpol, yakni Kalatiku - dr. Etha, dan Yohanis Bassang - Dedi Palimbong.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar