DPRD Kota Makassar

KPU Siap Buka Pendaftaran Pasangan Calon untuk Pilkada Bulukumba

KPU Siap Buka Pendaftaran Pasangan Calon untuk Pilkada Bulukumba

KabarMakassar.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba mulai segera membuka pendaftaran pasangan calon bakal calon kepala daerah yang akan maju dan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah  pada (Pilkada) Bulukumba 2020.

Hal itu didasarkan dengan dikeluarkannya pengumuman melalui surat bernomor 478/PL.02.2-Pu/7302/KPU-Kab/VIII/2020 tentang pendaftaran pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada Bulukumba.

Berikut adalah beberapa syarat pendaftaran yakni sebagai berikut :

Pelaksanaan Pendaftaran:
1. Penyerahan dokumen Pasangan Calon dimulai tanggal 4-6 September 2020.
2. Waktu Penyerahan
- Hari pertama sampai dengan hari ke dua, penyerahan dokumen dilaksanakan mulai pukul 08.00 s/d 16.00 Wita
- Hari ke tiga penyerahan dolumen dilaksanakan mulai pukul O8.00 s/d 24.00 Wita.
3. Tempat penyerahan dokumen, di Kantor Kpu Kabupaten Bulukumba Jalan Jenderal Sudirman no. 10.

Adapum Ketentuan Pendaftaran sebagai berikut :
1. Partai politik atau gabungan partai politik tingkat kabupaten dapat mendaftarkan pasangan calon bila memenuhi syarat minimal 20% dari jumlah kursi DPRD Kabupaten Bulukumba yaitu 8 kursi atau minimal 25% dari akumulasi perolehan suara sah dalam Pemilu DPRD Bulukumba tahun 2019 yaitu 58.570 suara.

2. Partai politik atau gabungan partai politik yang akan mendaftarkan pasangan calon harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan KPU Bulukumba untuk menyampaikan rencana waktu mendaftarkan diri.

3. Pendaftaran dihadiri oleh pasangan calon dan pimpinan partai politik atau gabungan partai politik pengusung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

4. Menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon. Dokumen tersebut dimasukkan ke dalam map yang dibungkus dengan bahan yang tahan terhadap zat cair dan ditulis dengan huruf kapital nama Bakal Pasangan Calon dan Partai Politik atau gabungan Partai Politik dan dibuat 2 rangkap, asli dan salinan dalam bentuk hardcopy dan softcopy.

5. Formulir pendaftaran dapat diambil langsung di Kantor KPU Kabupaten Bulukumba atau dapat diunduh melalui website http://www.kpu-bulukumbakab.com/.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Helpdesk Pencalonan KPU Kabupaten Bulukumba di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 10 Bulukumba, email: ppid.kpubulukumba@gmail.com, Contact Person Mulyadi (O85298707658).

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Sofyan Basri

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar