PDAM Makassar

Isi Liburan Sekolah, Pramuka SMAN 8 Sinjai Gelar Lokal

Bank Sulsel Bar
Isi Liburan Sekolah, Pramuka SMAN 8 Sinjai Gelar Lokal
Pramuka SMA 8 Sinjai menggelarLomba Kreativitas Pramuka Penggalang (Lokal).

KabarMakassar.com-- Jelang pergantian tahun dan guna mengisi waktu liburan siswa SMAN 8 Sinjai menggelarLomba Kreativitas Pramuka Penggalang (Lokal).

Kegiatan Lokal II tersebut diinisiasi oleh ekstrakurikuler Pramuka SMA 8 Sinjai yang akan berlangsung tanggal 22-25 Desember 2019 di Jalan Persatuan Raya, Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai.

Nurfadillah, salah satu pantia pelaksana, mengatakan dengan adanya Lomba Kretifitas Pramuka Penggalang (Lokal) untuk mencurahkan bakat dan minat ditingkat penggalang.

"Lomba Kretifitas Pramuka Penggalang (Lokal) ini dapat menjadi salah satu ajang silaturahmi dan menjadi ajang mencurahkan minat dan bakat para insan pramuka khususnya di tingkat penggalang," ungkapnya saat dikonfirmasi via Whatsapp, Rabu (25/12).

Sementara itu, Mantan Ketua Osis dan Pengurus PMR periode 2018/2019, Juliana Azzahra (16) mengatakan bahwa kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak sekolah SMAN 8 Sinjai. Dikarenakan, kata Julianan, Lokal ini merupakan yang kali keduanya digelar oleh Pramuka SMAN 8 Sinjai.

"Meskipun pelaksana hanya dari siswa saja, namun mereka mampu mendatangkan sekolah-sekolah dari luar Sinjai seperti sekolah-sekolah dari Kabupaten Bulukumba, karena kegiatan ini menggelar berbagai lomba yang diadakan," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap, “Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tahun depan dapat dilanjutkan kembali karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengisi kekosongan teman-teman dihari libur,” terang Juliana.

Terpisah, Musdalifah (25) salah seorang Guru SMAN 8, mengutarakan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh untuk ekskul yang lain.

"Mengadakan kegiatan positif tidak hanya di luar sekolah, tetapi juga di dalam sekolah sendiri sebagai pelaksana kegiatan yang bertujuan memupuk persahabatan antar organisasi," terangnya.

Diketahui, Event Lokal ini diisi dengan berbagai pertunjukan dan lomba seperti pionering menara kaki tiga putri, pionering menara piramida putra, lomba miniatur pionering, LKBB PA/PI, vokal grup, MSQ, Parade smaphore dance dan dobling tongkat.

Penulis : Syarief Kate

Editor : Supriadi Maud

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Laznas BMH Berbagi Takjil untuk Para Pejuang Keluarga
Kabar Komunitas

Laznas BMH Berbagi Takjil untuk Para Pejuang Keluarga

22.04.2021 - 19:25
Sponsor
AMSI Konsisten Mewujudkan Ekosistem Digital yang Sehat
Kabar Komunitas

AMSI Konsisten Mewujudkan Ekosistem Digital yang Sehat

19.04.2021 - 22:07
Pelindo
Bank Sulsel Bar