PDAM Makassar

Komunitas Bosst Gelar Jelajah Alam Lintas Kabupaten

Bank Sulsel Bar
Komunitas Bosst Gelar Jelajah Alam Lintas Kabupaten
Komunitas Bicycle Owner Sinjai Selatan Tellulimpoe (Bosst) kembali melakukan jelajah alam dua kabupaten sekaligus yakni ke Marra dan Pattiro-tiroang Sinjai Borong, Sinjai dan Objek Wisata Kahayya, Kindang ,Bulukumba. Minggu, (22/12)

KabarMakassar.com-- Setelah berhasil menaklukkan Hutan Pincuni Sinjai Barat dan Batu Palla Sinjai Selatan Komunitas Bicycle Owner Sinjai Selatan Tellulimpoe (Bosst) atau yang dikenal Passapeda Bosst kembali melakukan jelajah alam dua kabupaten sekaligus yakni ke Marra dan Pattiro-tiroang Sinjai Borong, Sinjai dan Objek Wisata Kahayya, Kindang ,Bulukumba. Minggu, (22/12)

Lintas alam yang dilakukan oleh Bosst selain sebagai ajang silaturahmi antar Passapeda (Orang Bersepeda), Bosst juga ikut berperan membantu memperkenalkan tempat rekreasi yang ada di Sinjai, khususnya tempat-tempat yang kurang familiar ditelinga masyarakat namun memiliki eksotika dan daya tarik.

Setiap komunitas sepeda memiliki visi dan tujuan masing-masing. Begitu pula dengan Bosst yang mempunyai visi memperkenalkan dan mengunjungi objek-objek wisata, khususnya yang ada di Sinjai.

Salah satu pentolan Bosst, Amran Mus (28) mengatakan dirnya sangat berharap  komunitas-komunitas Passapeda yang ada di kabupaten Sinjai tidak hanya aktif ketika ada event-event tertentu.

"Semoga komunitas-komunitas sepeda yg ada di kabupaten Sinjai dapat bersatu untuk kemudian merencanakan jadwal berkunjung ke objek-objek wisata yang ada disinjai. Kemudian masing-masing memperkenalkan di fanpage masing-masing sehingga di kenal luas oleh  masyarakat Sulawesi Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya," harapnya.

Selain itu, komunitas sepeda bukan hanya sekedar mengisi kekosongan diakhir pekan, bukan juga seberapa juta harga sepeda yang mereka tunggangi. Akan tetapi jalinan keakraban dan silaturahmi jadi prioritas utama.

"Selain berakhir pekan di objek wisata andalan Sinjai kita bisa menjalin silaturahmi serta membangun keakraban satu sama lain dengan para Goweser yang ada di Bumi Panrita Kitta ini ," harap alumni UIN Alauddin tersebut.

Salah satu anggota Bosst, Lukman Hakim menambahkan, meski komunitas sepeda 'Bosst' terbilang pendatang baru dan dimotori oleh Nandar (anggota Polsek Sinjai Selatan), Rusman, Amran Mus, Acha Jabbar dan Ippank, akan tetapi kedepannya ia berharap semakin banyak yang tertarik bergabung dengan Bosst.

"Semoga anggota bosst semakin bertambah dan banyak yang tertarik menjelajah alam bersama Bosst biar lebih seru," terangnya.

Diketahui, Komunitas Bosst telah melintasi dan mengunjungi objek wisata seperti Pantai Karampuang di Sinjai Timur, Hutan Pincuni dan Kampoeng Galung di Sinjai Barat, Batu Palla, Marra' dan Pattirotiroang di Sinjai Borong, serta Kahayya di Kindang Bulukumba.

Trand komunitas Massapeda (bersepeda) belakangan ini terus mewabah diberbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa dengan profesi yang berbeda-beda.

Penulis : Syarief Kate

Editor : Supriadi Maud

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Laznas BMH Berbagi Takjil untuk Para Pejuang Keluarga
Kabar Komunitas

Laznas BMH Berbagi Takjil untuk Para Pejuang Keluarga

22.04.2021 - 19:25
Sponsor
AMSI Konsisten Mewujudkan Ekosistem Digital yang Sehat
Kabar Komunitas

AMSI Konsisten Mewujudkan Ekosistem Digital yang Sehat

19.04.2021 - 22:07
Pelindo
Bank Sulsel Bar