Bawang Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Bawang Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

KabarMakassar.com--Khasiat Bawang merah orang mengetahuinya mungkin  hanya sebatas untuk dijadikan bumbu dalam masakan. Padahal jika Anda tau Bawang merah bisa berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Sedangkan cara mengkonsumsinya sangatlah beragam. Hampir semua orang pernah mengkonsumsinya, bisa digoreng ataupun saat masih mentah.

Brikut ini Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan:

1.Mengontrol diabetes. Bawang merah mentah dapat meningkatkan produksi insulin. Jadi, bagi penderita diabetes, perbanyak konsumsi salad bawang secara teratur.

2.Melindungi jantung. Bawang merah mentah dapat melindungi jantung dari bahaya penyakit koroner. Makanan ini juga mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat. Caranya konsumilah secara teratur disaat mentah.

3.Mengontrol kadar kolesterol. Kandungan sulfida methylallyl serta asam-amino sulfur dalam bawang merah dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Bawang merah dapat mengontrol kolesterol dengan mengurangi kolesterol jahat (LDL).

Selain itu Manfaat Bawang Merah untuk Kecantikan terdiri dari:

1.Menumbuhkan rambut. Caranya campurlah jus bawang merah dengan coconut oil dan pijat kulit kepala. Biarkan selama 40 menit dan kemudian bilas dengan sampo ringan.Sulfur dalam bawang merah tidak hanya mengurangi rambut rontok, tetapi juga menginduksi pertumbuhan rambut.

2.Menyembuhkan infeksi kulit kepala. Buatlah jus bawang merah untuk menyembuhkan infeksi kulit kepala. Infeksi jamur dapat merusak rambut dan juga menyebabkan kerontokan rambut yang parah dan juga mengobati infeksi kulit kepala, serta membantu membuka pori-pori yang tersumbat dari folikel rambut.

3.Mengatasi ketombe. Caranya : campur jus bawang dengan lemon, dadih, dan tambahkan beberapa tetes madu. Oleskan pada rambut dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan sampo anti-ketombe ringan untuk menyingkirkan ketombe secara alami.

Semoga Kasiat Bawang Merah diatas bisa memeri manfaat lebih buat Anda. Salam sehat secara Alami selalu.  

[Nur Fadhilah Sophyan/BerbagaiSumber]

Penulis :

Editor :