Mudahkan Akses Masyarakat, Polres Bulukumba Bangun Ruang Pelayanan Publik

Mudahkan Akses Masyarakat, Polres Bulukumba Bangun Ruang Pelayanan Publik
Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan mengecek pembangunan gedung layanan satu pintu Polres Bulukumba.

KabarMakassar.com-- Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan mengecek proses pembangunan ruang pelayanan publik Mapolres Bulukumba usai pelaksanaan Apel pagi, Senin (02/12).

AKBP Syamsu Ridwan, mengatakan ruang pelayanan publik yang sebelumnya terpisah satu sama lain baik itu ruang SKCK, Sidik Jari, dan Surat, itu sangat menyusahkan maupun merepotkan masyarakat. 

“Kita akan benahi ruang pelayanan menjadi satu atap, mengedepankan pelayanan prima lebih sederhana dan nyaman sehingga warga yang hendak mengurus SKCK dan Sidik Jari lebih efektif dan efisien dalam penggunaan waktu karena letaknya strategis. Begitu juga dengan ruang pengambilan surat keterangan kehilangan,” ungkap AKBP Syamsu.

Selain itu, Kapolres AKBP Syamsu  menambahkan bahwa pada ruang tunggu tersebut akan dibuat senyaman mungkin agar pada saat masyarakat yang sedang menunggu tidak merasa jenuh dan nyaman, dan juga pada ruang pelayanan yang sementara dibangun ini akan ada ruangan ibu menyusui dan  ruang bermain untuk anak.

"Agar pada saat masyarakat yang sedang menunggu tidak merasa jenuh dan nyaman, dan juga pada ruang pelayanan yang sementara dibangun ini akan ada ruangan ibu menyusui dan  ruang bermain untuk anak," terang mantan Kabag Ops Polrestabes Makassar tersebut. 

Pembangunan ruang pelayananan satu atap semata-mata untuk memberikan layanan prima dan terbaik buat masyarakat. Sehingga masyarakat selain aman mereka pun merasa nyaman.

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Supriadi Maud