Kapolres Pinrang Beri Penghargaan Kepada Empat Personil yang Berprestasi

Kapolres Pinrang Beri Penghargaan Kepada Empat Personil yang Berprestasi
Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono memberikan penghargaan kepada empat personelnya yang berprestasi.

KabarMakassar.com -- Polisi Resort (Polres) Pinrang kembali memberikan penghargaan (reward) kepada Porsonil Kepolisian jajaran Polres Pinrang yang berprestasi dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan dan pengayom masyarakat.

Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono, S.IK, MH, menyerahkan secara langsung reward kepada empat anggota berprestasi  tersebut disaksikan sejumlah anggota polisi lainnya di halaman Mapolres Pinrang, Jalan Bintang Macorawalie Kecematan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang, Senin (2/12).

Penghargaan itu diberikan kepada empat personil masing-masing yakni, Kapolsek Cempa, Iptu Akbar meraih penghargaan tersebut atas aksi heroiknya yang rela bersimpuh di tanah memohon belas kasih dari massa saat berlangsungnya aksi demostrasi ratusan warga di lokasi tambang pasir Desa Salipolo Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang beberapa bulan lalu akhirnya kembali berbuah manis.

Sementara itu, Personel Sat Intelkam,  Bripka Muhajir menerima penghargaan atas karena Pelaporan online SKCK mendapatkan juara 3 tingkat Polda Sulsel, lanjut BKTM Kel. Tellumpanua Suppa, Bripka Risal mendapatkan penghargaan atas karena dedikasinya dalam melaksanakan pengaturan lalu lintas pada pekerjaan pelebaran jalan di Suppa Pinrang.

Kemudian yang terakhir BKTM Letta Kecamatan Lembang, Brigpol Taufik mendapatkan penghargaan atas karena keikutsertaan melaksanakan gotong royong mengangkat tiang listrik sebanyak 35 tiang, dengan cara memikul dengan jarak hampir 4 Km yg disebar di daerah kampung Kaluku, kampung Gucci, kampung Bala'ba dan Mandiangin Kecamatan Lembang, Pinrang.

AKBP Bambang Suharyono mengungkapkan, penghargaan ini diberikan atas prestasi yang telah ditorehkan personelnya dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya selaku aparat kepolisian.

“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan kepada personel atas prestasi mereka. Hari ini kami berikan kepada beberapa personel, termasuk diantaranya Kapolsek Cempa,” ujar AKBP Bambang Suharyono.

Ia berharap pemberian penghargaan tersebut, bisa menjadi motivasi bagi anggota jajaran di lingkungan instansi yang dipimpinnya. Khususnya dalam meningkatkan kinerja dan tugas sesuai dengan tugas masing-masing.

“Semoga hal ini bisa menjadi motivasi, guna meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cempa Iptu Akbar salah satu dari penerima penghargaan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya dan berterima kasih atas penghargaan yang ia dapatkan.

"Saya dan Keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan (Kapolres Pinrang) yang telah memberikan penghargaan kepada saya," ucapnya

"Semoga kedepan kami bisa mempertahankan reward ini dan akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya warga cempa," terangnya.

Penulis : Rudi Hartono

Editor : Supriadi Maud