Mahasiswa KKLP IAIN Bone Gelar FAS Tingkat Kecamatan

Mahasiswa KKLP IAIN Bone Gelar FAS Tingkat Kecamatan
IAIN Bone menggelar Festival Anak Saleh di Lapangan Desa Sengengpalie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

KabarMakassar.com -- Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone menggelar Festival Anak Saleh (FAS) se-Kecamatan Lappariaja. FAS berlangsung selama dua hari pada 30 November sampai 1 Desember 2019 di Lapangan Desa Sengengpalie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tahir sebagai ketua panitia mengungkapkan tujuan dari diadakannya festival anak saleh yakni menciptakan generasi qur'ani yang berakhlakul karimah

"Kegiatan FAS ini bertujuan menciptakan generasi qur'ani yang berakhlakul karimah," ungkapnya saat dikonfirmasi via Whatsapp (02/12).

Selain itu, tindak lanjut dari kegiatan ini juga, sebagai ajang persiapan mengikuti FAS tingkat Kabupaten Bone. Masing-masing juara 1 cabang lomba akan mewakili Kecamatan Lappariaja ke tingkat Kabupaten.

"Tindak lanjut dari kegiatan ini juga, sebagai ajang persiapan mengikuti FAS tingkat Kabupaten Bone. Masing-masing juara 1 cabang lomba akan mewakili Kecamatan Lappariaja ke tingkat Kabupaten," lanjutnya.

Ia menambahkan dengan adanya FAS ini dapat melahirkan generasi Islami yang cinta kepada Alquran. Karena sekarang ini anak-anak berada pada zona tidak aman.

Kebanyakan dari mereka mudah sekali dipengaruhi oleh teknologi utamanya game online. 

"Semoga dengan kegiatan FAS ini bisa melahirkan bibit-bibit generasi Islami yang cinta kepada Al-quran dimana sekarang ini anak-anak berada pada zona yang tidak nyaman. Yang mana kebanyakan dari mereka mudah sekali dipengaruhi oleh teknologi seperti game online, "Harap koordinator Kecamatan KKLP tersebut. 

Salah satu orang tua siswa MIN Al Ikram Bulukasa, Alimuddin (46) mengatakan sangat antusias menyambut baik gelaran Festival Anak Saleh tersebut sebab dapat menyalurkan bakat dan minat anak di bidang keagamaan. 

"Festival semacam ini sangat baik karena dapat menyalurkan bakat dan minat anak di bidang keagamaan dan melatih anak-anak tampil di depan umum," ujarnya.

Adapun tema yang diangkat dalam FAS yakni menciptakan generasi quran yang berakhlakul karimah. Beberapa lomba yang dilaksanakan diantaranya Karnaval, Hafalan Surah Pendek, Qasidah Rabana, Cerdas Cermat Islam, Adzan, Tadarus dan Pildacil.

TK Babul Jannah keluar sebagai juara umum dalam festival anak saleh se-Kecamatan Lappariaja.
 

Penulis : Syarief Kate

Editor : Prisatno