Paket NiVi Berpeluang Mendapatkan Usungan Partai Golkar

Paket NiVi Berpeluang Mendapatkan Usungan Partai Golkar
Paket Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara (NiVi).

KabarMakassar.com -- Pasangan Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara (NiVi) dikabarkan bakal kembali melanjutkan paketnya di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Paket NiVi pun mendapatkan peluang besar untuk diusung oleh partai beringin.

Ketua tim penjaringan DPD I Partai Golkar Sulsel Kadir Halid mengatakan, semua memiliki peluang untuk di usung oleh Partai Golkar, Victor Datuan Batara kader Golkar dan semua berpeluang diusung partai, untuk maju di Pilkada 2020.

"Saya kira semua punya peluang untuk mendapatkan usungan partai Golkar, apalagi Victor Datuan Batara kan kader Golkar," ujar Kadir Halid, (18/11).

Kadir Halid menambahkan, tidak hanya Victor Datuan Batara saja, ada kader Golkar lainnya berpeluang jugauntuk diusung yakni Theofilus Allorerung. Bahkan dalam pemilihan tahun 2015 silam, Theofilus dan pasangannya Yohanis Lintin Paembongan.

"Yah tidak hanya Victor juga, kita bisa lihat kader Golkar lainnya seperti pak Theo," tambahnya.

Ia menyebutkan jika peluang NiVi cukup kuat, dimana kadernya yang lebih diprioritaskan untuk diusung. Bahkan ia menyatakan jika hasil survey dari masyarakat juga sangat penting bagi paket tersebut untuk diusung nantinya.

Terpisah dengan Victor Datuan Batara mengaku jika dirinya memungkinkan kembali berpasangan dengan Nicodemus Biringkanaya, paket NiVi jilid dua tersebut kembali hadir dengan usungan berbeda tahun 2020 mendatang.

"Iya dek kembali NiVi jilid 2, mohon doa dan dukungannya," ujar Victor Datuan Batara, Senin (18/11).

Dipastikan pula jika keduanya tak memakai kendaraan politik yang mengusungnya pada Pilkada 2015 lalu. Ada partai Demokrat, dan PKPI yang membuat keduanya memastikan duduk sebagai Bupati dan Wakil Bupati saat itu.

Kini Victor Datuan Batara berlabuh di partai Golkar, ia pun pindah dari Demokrat Tana Toraja dan beralih hingga menduduki jabatan sebagai Ketua Golkar Tana Toraja.

Sementara itu Theofilus Allorerung, mantan Bupati Tana Toraja periode 2010-2015 juga dikabarkan kembali bertarung, ia pun merupakan kader Golkar dan kembali bertarung untuk Pilkada 2020.

Bahkan ia masuk dari kader Golkar yang mendaftarkan dirinya maju di Pilkada Tana Toraja 2020, dimana Golkar Toraja membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada mendatang.

Selain Theo, nama Victor DB yang pertama mendaftarkan dirinya di Golkar Toraja, berlanjut dengan calon Bupati lainnya yakni Albertus Patarru. Dan beberapa tokoh lainnya mendaftar sebagai Wakil Bupati untuk diusung Golkar yakni, Rudy Andilolo, Jhon Diplomasi, Krispianus Rupang dan Randan Sampetoding.

Nama Theofilus dan paket NiVi semakin mencuat untuk kembali bertarung, namun tak tertutup kemungkinan usungan partai berubah haluan.

Jika melihat usungan partai dan paket pasangan tahun 2015, memungkinkan pada 2020 terjadi perubahan, berikut rekapan pilkada 2015 lalu;

Pasangan Zadrak-Ch Jeane Tandirerung diusung partai, Partai Nasdem , Hanura dan Gerindra dan memperoleh 30.593 suara.
Pasangan Ni-Vi diusung partai, Demokrat dan PKPI dan memperoleh 51.297 suara.
Pasangan Theo-Yohanis Lintin, diusung partai Golkar dan PDI Perjuangan dan memperoleh 40.286 suara.

 

Penulis : Fritz V Wongkar

Editor : Redaksi