PDAM Makassar

LDKS OSIS SMAN 2 Enrekang Bentuk Jiwa Kepemimpinan Siswa

Bank Sulsel Bar
LDKS OSIS SMAN 2 Enrekang Bentuk Jiwa Kepemimpinan Siswa
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kabupaten Enrekang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Osis, di Aula Bukit Hijau Malino, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

KabarMakassar.com-- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kabupaten Enrekang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Osis, di Aula Bukit Hijau Malino, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus osis sebanyak 41 orang dengan mengangkat tema membangun generasi milenials 3T (Tertib Ibadah,Tertib Belajar Dan Tertib Organisasi) yang dilaksanakan mulai  8 hingga 10 November 2019.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMAN 2 Enrekang Sukayono.S.Pd M.Pd menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan pembentukan atau mempersiapkan diri kepada siswa untuk menjadi calon pemimpin yang berkarakter terutama di lingkup intra sekolah nantinya.

 “jadi itu salah satu tujuan utamanya ialah untuk membentuk karakter kepribadian tangguh siswa-siswi dan mencetak kader bangsa yang berkualitas bertanggung jawab, kompeten dan berdedikasi tinggi untuk bangsa dan negara,” tuturnya.

“Seperti menjadi bagian dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 2 Enrekang agar bisa membawa nama sekolah  ke depan lebih maju, berkarakter dan berbudi pekerti yang baik,”sambungnya.

Ditambahkannya lagi, Kepala Sekolah menganjurkan, agar para peserta LDKS, untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan seksama. Karna selama kegiatan, para peserta akan diawasi oleh stering comitee dan panitia yang bertugas.

"Saya berharap, kegiatan LDKS ini nantinya mampu memberikan kepemimpinan yang penuh tanggung jawab, tapi bukan berarti ini yang diutamakan, siswa harus tetap fokus pada pelajaran sekolah, " ungkapnya

Terpisah, Ketua Panitia Dra.Rosmala Dewi, mengatakan, tujuan LDKS ini adalah agenda rutin, ini tidak hanya dilaksanakan untuk melatih kedisiplinan siswa, melainkan ke depan akan menjadi syarat bagi siswa yang ingin menjadi pengurus inti osis haruslah siswa yang telah mengikuti kegiatan LDKS.

“Digelarnya LDKS ini, para siswa dapat menambah pengetahuan serta tahu dasar-dasar bagaimana caranya berorganisasi yang baik,” terangnya.

Untuk diketahui, setiap peserta yang mengikuti kegiatan dengan baik akan diberikan piagam sebagai bukti telah mengikuti kegiatan LDKS dan kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya.  (Wahyu Ilahi).

Penulis : Citizen Report

Editor : Supriadi Maud

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Phinisi Point
Bank Sulsel Bar