Posko Pra-Hospital RS Sayang Bunda Buka Layanan Pemeriksaan Gratis

RSIA Sayang Bunda (/int)

KabarMakassar.com — Tim gugus penanggulangan Covid-19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel membuka posko screening pra-hospital di Rumah Sakit (RS) Sayang Bunda, Rabu (25/3).

Tim tersebut tergabung dari berbagai relawan, lembaga dan komunitas yang ada di Kota Makassar. Diantaranya adalah dakwah peduli, lasjum dan lasi dakwah.

Koordinator Lapangan (Korlap) Relawan Non Medis, Basuki Cahyo Nugroho mengatakan jika ada masyarakat yang ingin memeriksakan diri untuk datang langsung di Pra-Hospital di RS Sayang Bunda.

“Jadi disini itu untuk free hospital, kita membantu screening sebelum pasien ke RS, jadi kalau RS terlalu penuh, kita disini akan memebantu melakukan diagnosa,” kata Basuki.

Ia mengaku jika sampai saat ini sudah 15 pasien dalam penanganan di Screening Pra-Hospital di RS Sayang Bunda. Menurutnya, pemeriksaan yang dilakukan hanya yang pokok.

“Pemeriksaan yang kita lakukan disini itu hanya yang pokok-pokok saja dulu, seperti tekanan darah, suhu tubuh, itu yang diutamakan dulu,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa di RS Sayang Bunda tidak ada pasien rujukan dan tidak perlu gunakan BPJS karena pemeriksaan secara gratis. “Ini gratis tidak dipungut biaya sama sekali,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga membuka rekening untuk membantu pasien yang dalam penanganan virus korona. “Siapa saja yang ingin melakukan bantuan bisa langsung berdonasi ke rekening 1919525258 atas nama relawan covid-19,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Zultamsil

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI