POMNas XV Pecahkan Rekornas Lompat Jauh Putra 

Pomnas XV Sulsel
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar — Rekor nasional(rekornas) lompat jauh putra berhasil dipecahkan pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XV di Makassar Sulawesi Selatan. Sapwaturrahman S, asal Sumatera Barat berhasil melesat kakinya sejauh 7,90m sekaligus meraih medali emas pada POMNas XV bagi kontingennya.

Ketua Panitia POMNas XV Dr.Ir. Abdul Rasyid Jalil, MP dalam laporannya pada penutupan POMNas XV kepada Menteri Ristekdikti di GOR Unhas, Sabtu (21/10) sore mengatakan, meski rekornas tersebut berhasil dipecahkan, namun tidak diakui, karena tidak dilakukan tes doping terhadap atlet yang memecahkan rekor tersebut.

Rekornas lompat jauh putra selama ini dipegang Agus Reza Irawan dengan lompatan sejauh 7,85 m yang diciptakan di Jakarta September 1995. Sementara rekor PON diukir Yousan C.R.Lekahena asal Jawa Barat dengan lompatan sejauh 7,64 m yang diciptakan di Jakarta September 1996.

Rekor Asia Tenggara untuk nomor ini dipegang atlet  Supanara Sukhasvasti Ayudhaya (Thailand) yang diciptakan di Kobe, Jepang, 10 Juli 2011 dengan lompatan 0,05 m. Rekor Asia dipegang atlet Arab Saudi, Mohammad Salman Al Khuwalidi, dengan lompatan 8.48 m yang diciptakan di Sotteville, Perancis 2 Juli 2006.

Sementara  rekor dunia masih bertahan selama 26 tahun di tangan  Mike Powell (AS) dengan lompatan 8,95 m yang diciptakan di Tokyo 30 Agustus 1991. (MDA)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.