Polri Perpanjang Waktu Penerimaan Akpol dan Tamtama

Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Polri Anang Pujijanto

KabarMakassar.com — Polda Sulsel memperpanjang masa pendaftaran dan penerimaan anggota Polri untuk Akpol Bintara dan Tamtama. Langkah ini dikarenakan merebaknya Covid-19 di Indonesia khususnya di Sulsel.

Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Polri Anang Pujijanto mengatakan banyak cara yang dilakukan untuk menarik animo masyarakat untuk mendaftar masuk anggota Polri. Termasuk, kata dia, sosialisasi di media sosial dan media online di Sulsel.

“Panitia penyelenggara, telah menandatangani pakta integritas. Melaksanakan proses penerimaan anggota Polri dengan mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, atau disebut dengan istilah BETAH, dan ini tidak dipungut biaya sepersenpun,” kata Anang, Sabtu (28/3).

Untuk itu, ia meminta agar putra-putri calon anggota Polri agar mempersiapkan diri baik secara fisik dan psikis. Ia juga meminta masyarakat agar tidak memakai jasa calo untuk membayar sejumlah uang dengan menjanjikan kelulusan.

“Segera bersiap-siap jika ingin menjadi bagian dari Polri. Jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang,” katanya.

Ia menambahkan seluruh persyaratan dan proses pendaftaran online bisa langsung melalui website resmi milik Polri yakni www.penerimaan.polri.go.id.

“Jika masyarakat masih belum jelas dengan informasinya. Silahkan untuk bertanya ke Polres atau Polsek terdekat,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI