Polres Bulukumba Berhasil Menangkap Terduga Pelaku Pembuangan Bayi

Terduga pelaku pembuangan bayi di Bulukumba, NI (19) pelajar, dan SY (50) yang tiada lain pamannya sendiri.

KabarMakassar.com — Terungkap teka teki siapa yang tega membuang bayi dalam kantong plastik berjenis kelamin lelaki di sekitar jembatan Raowa Desa Pantama Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra sedang mengamankan dan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku pembuang bayi itu, yang tiada lain adalah ibunya sendiri yang masih duduk di bangku SMA.

“Ya kami sudah diamankan orang tua dari bayi tersebut yakni NI (19) pelajar yang masih duduk di bangku SMA dan SY (50) yang tiada lain pamannya sendiri. Ada pun alasan bayi tersebut di buang atau di simpan dekat jembatan, oleh Kerena malu dan takut untuk diketahui keluarganya sehingga dia memilih jalan pintas dengan membuang bayi di maksud, untuk lebih lanjutnya sementara diambil keterangan oleh penyidik PPA,” Ujar Berry, Kamis (23/1)

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Bulukumba, Ipda Muhammad Ali, mengatakan sementara ini pihaknya masih melakukan pendalaman.

“Masih didalami semuanya termasuk dua orang terduga pelaku, tetapi kami belum bisa memutuskan keduanya sebagai tersangka karena masih pemeriksaan keterangan saksi lain,” ucap Ipda Muhammad Ali di Mapolres Bulukumba.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra.

Namun dari hasil pemeriksaan nantinya, Unit PPA Satreskrim Polres Bulukumba bakal menerapkan pasal 305 jo 308 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

“Jika terbukti ancaman hukuman menanti lima tahun penjara,” tegas Ali.

Kendati demikian, Muhammad Ali mengaku untuk saat ini saksi lainnya juga bakal diperiksa, termaksud orang mengetahui proses persalinan NI hingga dengan nekat membuang anaknya di jembatan Kajang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bayi malang terbungkus kantong kresek ditemukan warga bernama ibu Doddi sekitar pukul 04.00 WITA dini hari di jembatan Raowa, Kajang pada Selasa (21/1/2020) lalu. Kini bayi laki-laki itu, telah dirawat di RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Reporter :

Editor :

Nur Alim

Prisatno Panji Latief

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI