Polemik Pasar Sentral Jadi Perhatian Direksi Baru PD Pasar

Direktur Utama PD Pasar, Basdir (IST)

KabarMakassar.com – Polemik Pasar Sentral yang hingga kini tak kunjung tuntas menjadi perhatian Direksi PD Pasar Makassar Raya yang baru dilantik beberapa hari lalu.

Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya, Basdir mengatakan, sembari menunggu laporan lebih lanjut dari kepolisian terkait sengketa Pasar Sentral tersebut, pihaknya juga akan mengidentifikasi apa yang menjadi masalah sebenarnya.

“Ini kan sementara berproses di kepolisan, dan kami tunggu laporan lebih lanjut. Kami belum lakukan langkah apapun disana selain identifikasi masalah. Kita mau identifikasi baik-baik dulu masalah yang sebenarnya terjadi. Bagaimana soal pedagang, harga kiosnya, penempatannya, biaya dan lain sebagainya,” kata Basdir, Jumat (7/2).

Mantan Anggota DPRD Kota Makassar itu mengaku tak mau gegabah mengambil tindakan untuk menyelesaikan polemik Pasar Sentral. Pasalnya, masalah tersebut sudah ditangani oleh pihak yang berwajib.

Meski begitu, Namun ia membeberkan tetap akan menata dengan baik dan koordinasi dengan pihak pengelola, pedagang dan kepala pasar.

“Jadi kami tidak bisa gegabah, tetapi kita juga tidak bisa membiarkan kesemrawutan terjadi disana. Kedepan pasti akan ada penataan yang kami lakukan. Saya akan koordinasi dengan pihak pengelola, pedagang dan kepala pasar untuk bicara tentang persoalan itu,” ujarnya

“Sementara untuk ranah hukum yang sedang berjalan, itu kami hormati. Kami biarkan kepolisian untuk mendalami, karena saya baru efektif dua hari. Tapi kami akan diindentifikasi betul-betul masalah ini,” tambahnya.

Lebih jauh Basdir mengatakan, selain menyelesaikan polemik Pasar Sentral, pembenahan internal di tubuh PD Pasar juga menjadi agenda penting yang akan segera dilakukannya bersama direksi yang baru.

“Seperti yang saya katakan kemarin, usai dilantik, tahap awal yang dilakukan adalah pembenahan internal. Jadi kami bangun soliditas internal, bangun kekompakan, baru bangun semangat rekan-rekan bekerja dulu. Setelah itu, baru kita break down ke pasar apapun programnya,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Qyswanty Ruslia

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI