Polemik Berakhir, YOSS Serahkan Stadion Mattoangin Ke Pemprov Sulsel

Penandatanganan akta penyerahan Stadion Mattoanging yang dilakukan secara langsung oleh Pembina YOSS Andi Ilhamsyah Mattalatta dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur. Senin (3/2). (IST)

KabarMakassar.com — Polemik Stadion Andi Mattalatta (Mattoanging) yang selama ini menjadi penghambat porses renovasi stadion tersebut akhirnya berakhir.

Senin (2/3), pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) yang selama ini menjadi pengelola stadion tersebut secara resmi menyerahkannya ke Pemerintah Provinsi Sulsel.

Penyerahan yang ditandai dengan penandatanganan akta oleh Pembina YOSS Andi Ilhamsyah Mattalatta dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur itu disaksikan langsung Wakil Ketua KPK Nurul Gufron, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Firdaus Dewilmar, Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari, dan sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulsel.

Nurdin Abdullah mengatakan, sejak awal aset ini tidak memiliki masalah. Penyerahan yang dilakukan hari ini didasarkan pada kesepakatan antara Pemprov Sulsel dan pihak YOSS serta bantuan dan dorongan dari pihak lain, termasuk DPRD Sulsel, Korsupgah KPK, dan Kejati Sulsel.

“Aset kita tidak ada masalah, termasuk Mattoanging. Nah ini Andi Ilham akan menyerahkan Mattoanging. Ini sudah bagus, sudah ada kesepakatan. Kemarin itu cuma perlu kita mencari titik temu. Kemarin itu saya, ketua DPRD dan Komisi A sudah bicara sama beliau. Tidak ada sedikit pun kita mau menghalang-halangi,” kata Nurdin.

Dengan penyerahan ini, kata dia, berarti sudah tidak ada lagi sesuatu yang mengganjal proses pelaksanaan rehabilitasi Stadion Matoangin. Nurdin memastikan, pengerjaannya akan segera dilaksanakan.

Ditanya terkait pengelolaan Stadion Mattoanging kedepannya, Nurdin mengaku saat ini belum bisa menentukan pihak mana yang akan mengelola.

“Soal pengelolaan, nanti. Sampai hari ini kita belum ada konsep siapa yang akan mengelola. Tapi YOSS ini kan ini dari dulu sudah mengelola olahraga, sehingga sedikit banyaknya beliau punya andil mengelola olahraga di Sulsel, termasuk Stadion Andi Mattalatta (Mattoanging),” ujarnya.

“Nanti setelah selesai (renovasi) kita duduk bersama lagi. Kan kita lihat kecocokannya. Kalau sekarang ini kan YOSS jalan sendiri, dan memang tidak ada APBD apapun masuk ke situ. Kedepan tentu kita lebih intens untuk mengurus itu,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Herlin

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI