PLTB Tolo Jadi Destinasi Foto di Jeneponto

KabarMakassar.com — Salah satu yang menjadi desitinasi dan tempat tongkrongan kaum muda mudi di Jeneponto yaitu Kebun Angin Raksasa Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Dusun Ganrang Batu, Desa Kayu Loe Barat, Kecamatan Turatea.

Hamparan wilayah PLTB Jeneponto menjadi tempat berkumpulnya anak muda pada sore hari. Hal dikarenakan tempat ini memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Seperti panorama alam persawahan yang terbentang luas dengan turbin kincir angin raksasa.

Salah seorang pengunjung, Riswandi mengaku merasakan kenikmatan tersendiri karena suasana hamparan yang luas. “Saya terasa sangat menikmati dengan suasana alam dan hembusan anginnya, apalagi dengan kondisi menjelang sore hari begini, bagus view-nya untuk berfoto-foto,” kata Riswandi, Jum’at (29/5).

“Apalagi tempat ini salah satu tempat yang unik dan langka, seperti salah satu tempat kincir angin yang berada di Belanda,” tambahnya.

Untuk menikmati panorama alam dengan spot PLTB Tolo sangat cocok pada sore hari dan tempat unik untuk berfoto. Karena itu tidak heran jika banyak pengendara yang melintas, selalu singgah dan menyempatkan singgah hanya untuk berfoto-foto dengan latar persawahaan dan kincir angin raksasa.

Diketahui, Kebun angin PLTB Tolo, pengunjung harus menempuh jarak 10 sampai 15 kilo meter dari pusat Kota Jeneponto dan jarak dari ibukota Kota Makassar yakni sekitar 83.93/sekitar atau 3 jam perjalanan darat dengan roda dua.

Reporter :

Editor :

Zultamzil

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI