PLN Makassar Sambung 2.000 Pelanggan Dalam Sehari

KabarMakassar.com — PT PLN (Persero) Area Makassar Selatan kembali membuat sebuah pelayanan terpadu dengan melakukan penyambungan 2.000 pelanggan dalam sehari.

Penyambungan tersebut dilaksanakan oleh enam rayon yaitu Rayon Panakkukang, Rayon Mattoanging, Rayon Sungguminasa, Rayon Kalebajeng, Rayon Takalar, dan Rayon Malino.

Pelaksanaan penyambungan 2.000 pelanggan dalam satu hari dilakukan oleh tim dengan berjumlah 510 orang. Rayon Sungguminahasa menjadi salah satu rayon yang melaksanakan penyambungan baru terbanyak yaitu 2.070 dalam waktu tiga minggu. Sementara total pelanggan yang sudah terlistriki adalah 6.733 dalam tiga minggu terakhir.

General Manager PLN Wilayah Sulselrabar Bob Saril menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi dari visi PLN Sulselrabar yaitu Menjulang atau Melayani, Maju, Laba, dan Terang.

Baca juga :   Kuasa Hukum: Penetapan Tersangka DPRD Sulbar Kurang Alat Bukti

Melayani dengan cepat tepat integritas dan sepenuh hati, semua pegawai harus berpikiran maju ditunjang dengan penggunaan teknologi yang maju, Laba penjualan yang nantinya sebagian akan dialokasikan untuk CSR (Corporate Social Responsbility), dan Terang mengisyaratkan pada tahun 2019 rasio elektrifikasi di wilayah Sulselrabar sudah 100 persen sulselrabar menikmati listrik.

“PLN Area Makassar Selatan memberikan terobosan untuk kemudahan penyambungan salah satunya Biaya Penyambungan yang dapat dicicil dengan DP Rp. 199.000,-. Hal tersebut merupakan wujud semangat PLN untuk memberikan kebahagiaan kepada masyarakat dan melistriki hingga ke pelosok Indonesia,” kata dia.

PLN saat ini, lanjutnya menerapkan strategi jemput bola dengan langsung mencari pelanggan. Permohonan penyambungan diproses secara transparan.

Baca juga :   Pembicara di Rakerda, Deng Ical: Tikep Belum Terlambat

Hal Serupa juga dilakukan oleh PLN Area Makassar Selatan yang menerapkan Pasang Baru dapat dicicil dengan DP Rp. 199.000,- yang sisa biaya penyambungannya (BP) dapat dicicil sebanyak empat kali. Untuk BP Cicil hanya bisa mendaftar lewat rayon dan cicilannya flat tanpa bunga. Promo ini berlaku sampai dengan tanggal 11 Desember 2017.

“Dengan program BP cicil ini dapat menyalurkan minat masyarakat yang belum memiliki listrik karena keterbatasan biaya, selain itu demi mempercepat layanan agar listrik segera tersambung kita perlu melakukan layanan Pasang Baru 2000 pelanggan dalam sehari untuk memberikan kebahagiaan bagi masyarakat,” ungkap Asisten Manajer Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN Area Makassar Selatan Eko Yuwono.

Baca juga :   Dubes Inggris Tercengang Buka Puasa Bersama 5.000 Anak Panti Asuhan

Dia menjelaskan pihaknya akan memberikan kemudahan bagi calon pelanggan yang ingin pasang baru atau tambah daya. Calon pelanggan dapat langsung menghubungi Contact Center 123 atau langsung mendatangi unit pelayanan PLN terdekat.

PLN juga menghimbau agar masyarakat menggunakan layanan satu pintu tanpa menggunakan calo.

Penulis Wawan Indrawan