News

PKB Sinjai Loloskan 10 Balon Bupati Ikuti Fit dan Propertest

PKB Sinjai Loloskan 10 Balon Bupati Ikuti Fit dan Propertest

Kabar Makassar -- Panitia penjaringan Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sinjai baru saja mengirimkan nama-nama bakal calon (Balon) Bupati Sinjai yang ikut mendaftar di PKB.

Berkas 10 Balon Bupati yang mendaftar di PKB Sinjai diserahkan ke Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan. Hal tersebut di ungkapkan Ketua Desk Pilkada PKB Sinjai, Jakub Congge.

"Kita sudah mengirimkan nama yang akan mengikuti tahapan selanjutnya sebagaimana petunjuk teknis Pilkada, kesepuluh nama yang dikirim itu yang sudah mengembalikan formulir dan melengkapi semua berkas yang diminta",ujar Jakub.

Kesepuluh nama yang dimaksud yang telah dikirim ke DPW untuk Fit dan Propertest yakni, H. Sabirin Yahya, Andi Mahyanto Massarappi, H. Jamaluddin, Nasyit Umar, Syukri Mattinetta, Andi Harun, Mizar Roem, H.Takyuddin Masse, dan dua Kader internal yaitu Chaeril Anwar dan Dr.H Thamrin.

Jakub menambahkan jika jadwalnya belum di pastikan waktunya karena masih menunggu jadwal dari wilayah. Partai kebangkitan Bangsa pada pemilu tahun 2014 lalu meraih 10 ribu lebih suara dengan persentase 10 persen dari suara yang sah, dengan meraih 3 kursi dari 4 Dapil yang ada di Kabupaten Sinjai.

"Syarat untuk mengusung Calon Bupati Sinjai harus mendapat dukungan 6 kursi sehingga PKB harus berkoalisi dengan 3 kursi tambahan", tambah Jakub.

Penulis: Jakub Congge

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close