News

Pilwakot 2018, NasDem Usung Rachmatika Dewi . Ini Alasannya

Pilwakot 2018, NasDem Usung Rachmatika Dewi . Ini Alasannya

Kabar Makassar-- Partai Nasional Demokrasi (NasDem) optimis memenangkan kontestasi Pemilihan Wali Kota Makassar (Pilwalkot) dengan mengusung Rachmatika Dewi sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar.

NasDem mengusung Cicu, sapaan Rachmatika Dewi untuk maju memenangkan kursi 01 pada Pemilihan Wali Kota Makassar berdasarkan rekomendasi dari Partai NasDem. Selain itu, tokoh perempuan di Nasdem ini juga dikenal sebagai kader yang tangguh di pentas politik.

Tidak hanya itu, sepak terjang Cicu sebagai politikus cukup dikenal. Pertama ia pernah menjadi legislator dan sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel, serta pengalaman tandingnya yang sudah teruji. Selain itu, ia juga merupakan representasi politikus perempuan yang akan membawa gerbong keluarganya.

"NasDem kota Makassar itu mengusulkan agar merekomendasikan Cicu, menurut saya itu rasional karena Rachmatika Dewi ini adalah kader NasDem kemudian dia itu adalah ketua DPRD Sulsel, dia juga adalah tokoh perempuan yang memiliki basis keluarga dan basis massa yang sudah teruji. Serta dia memiliki pengalaman tanding di DPRD kota Dan di DPRD Provinsi yang sudah teruji," kata Sekertaris DPW NasDem, Syaharuddin Alrief yang ditemui di Warkop Phoenam jalan Boulevard Makassar. Rabu 9 Agustus 2017.

Sedangkan soal rekomendasi Cicu pada Pilwalkot, Syaharuddin mengaku bahwa saat ini NasDem tengah melakukan proses survei untuk melihat elektabilitas dan popularitasnya, lalu dilaporkan ke DPP.

"Untuk rekomendasinya kami sedang melakukan survei dikota Makassar untuk melihat Cicu ingin memenpati kursi urutan berapa, hasil survei itu nantinya akan kami laporkan ke DPP dan DPP tentunya akan mengambil kebijakan terkait itu," ungkapnya.

Sementara untuk rekomendasi dari NasDem yang dinilai lambat, Syaharuddin mengungkapkan jika ingin menajdi pemenang maka harus melewati tahapan dan kajian yang matang sehingga NasDem tidak ingin terburu buru.

"Karena Makassar ini menjadi barometer tentu kami melihat potensi dan perkembangan politik yang ada di kota Makassar, kami melihat dulu dan sementara proses survei jalan dulu. Kami menginginkan kalau kesiapan calon sudah siap dan sudah selesai untuk segara diusulkan ke DPP untuk rekomendasi tapi setelah melalui hitungan dan proses yang matang karena sekali lagi kami ingin bertarung di pilkada kabupaten kota itu targetnya memang untuk menang, karena target seperti itu kami inginkan makanya sebelum kami mengeluarkan rekomendasi kami melakukan lindungan yang cukup matang dan mengalisa yang cukup kuat sehingga kader dan calon kami ini dianggap bisa bertarung di pilkada," bebernya.

Foto: Int.

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close