Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Skuad Tersubur

Remain Timnas U-19, Egy Maulana Vikry

Kabar Makassar — Mengakhiri perhelatan di Piala AFF U-18, Tim Nasional (Timnas) Indonesia hanya bisa bertengger diposisi ketiga. Asuhan Indra Sjafri ini menjadi termotivasi untuk terus berjuang diajang selanjutnya. Pasalnya timnas Indonesia tergolong skuat tersubur di ajang AFF U-18.

Sebanya 26 gol dimasukkan diakhir turnamen tersebut. Bahkan Egy Maulana dkk telah mencatatkan kemenangan terbesar di turnamen itu ketika menggulung Filipina dengan skor 9-0. Nomor urut kedua kemenangan terbesar juga ditempati Indonesia saat menang 8-0 atas Brunei Darussalam.

Baca juga :   Pemain Muda PSM Makassar yang Bersinar di Liga 1

Pemain Timnas Indonesia U-19 mencatatkan pula nama Egy Maulana Vikry sebagai top skor di AFF U-18 dengan torehan jumlah 8 gol.

Sementara itu Pelatih Indra Sjafri mengatakan jika saat ini memang timnya dalam kondisi prima dan siap melakoni beberapa laga diturnamen yang akan datang, bahkan bulan Oktober 2017. Dalam waktu dekat Timnas U-19 akan melakoni kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan.

Baca juga :   Steven Paulle Cedera, Ardan Disiapkan Lawan Barito

“Usai ini (Piala AFF U-18) kami fokus ke kualifikasi Piala Asia U-19 akhir Oktober nanti di Korea,” kata Indra Sjafri.

Dikatakan jika para pemain Timnas U-19 Indonesia sudah memiliki modal mental bermain dan terlihat beberapa pemain depan mampu mencetak gol diajang tersebut. Selain Egy, Rafly pun masuk daftar top skor dengan koleksi gol 6 gol. Hal ini menjadi catatan tersendiri bagi sang pelatih untuk lebih mengasah ketajaman para strikernya diajang selanjutnya.

Baca juga :   Hasil Klasemen Sementara Liga 1 PSM Makassar Dipuncak

[divider sc_id=”sc667717715744″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1673″ sc_id=”sc524027657734″]