News

Petugas Berjasa di Balik Bersihnya Balai Kota Makassar

Petugas Berjasa di Balik Bersihnya Balai Kota Makassar

Kabar Makassar--- Jika sebagian besar pegawai lingkup Pemerintah Kota Makassar sibuk mengerjakan tanggung jawab di instansi masing-masing, maka membersihkan tidak sempat mereka kerjakan.

Hal inilah kemudian menjadi tanggung jawab para cleaning service yang berjasa menjaga kebersihan di Balai Kota Makassar.

Mengatasnamakan sebagai perusahaan Sahaja Atma Adipati, sebanyak 29 orang bekerja menjaga dan merawat kebersihan di setiap ruangan Gedung Balai Kota Makassar. Mulai dari urusan membuang sampah, membersihkan sarang laba-laba, hingga menjaga kebersihan toilet menjadi tanggung jawab mereka.

Ahmad selaku Koordinator Sahaja Atma Adipati di balai kota, mengatakan, dari jumlah 29 pekerja dibagi menjadi beberapa orang yang bertugas masing-masing titik di balai kota dari lantai pertama hingga lantai ke-11.

"Ada yang satu lantai diisi empat sampai lima orang, ada juga yang cuma dua orang. Dan kadang ada juga yang dirolling tempatnya, tergantung dimana mereka merasa nyaman bekerja," terangnya.

Diketahui, perusahaan yang mempekerjakan para cleaning service tersebut merupakan bentuk kerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar. Uniknya, mereka bahkan tidak membedakan dan merekrut pekerja penyandang difabel.

"Ada dua pekerja di antara kami yang tunawicara. Mereka diperjakan, selain karena sudah lama di sini (balai kota), mereka juga rajin," tambah Ahmad.

Meski demikian, jika cleaning service menjadi pekerjaan mereka, Ahmad mengatakan, bukan berarti keluhan tehnis menjadi tanggung jawabnya.

"Kalau seperti toilet mampet, atau lantai pecah. Bukan kita yang kerjakan, ada pegawai tehnis yang urus itu," pungkasnya.

Foto: Marwah

Marwah Ismail

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Mahasiswi Jurusan Broadcast Universitas Fajar ini aktif menulis sejak 2013 lalu.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close