News

Petinju Sulsel Melaju ke Partai Final Kejurnas Kapolri Cup I

Petinju Sulsel Melaju ke Partai Final Kejurnas Kapolri Cup I

Kabar Makassar --- Petinju Sulawesi Selatan, Blasius Kuruop yang turun di kelas 64 kilogram (Kg) melaju ke partai final Kejuaran Nasional (Kejurnas) tinju amatir Kapolri Cup I 2017 setelah menang angka atas petinju Polda Sulawesi Utara (Sulut), Libertus Gha, Jumat, 21 Juli 2017 malam di GOR Kota Baru, Jambi.

Blasius akan ditantang Michael Manopo setelah dihari yang sama wakil dari Angkatan Udara Jawa Barat ini mengandaskan salah satu wakil dari Angkatan Darat, Michael Romroman, juga dengan menang angka.

Perebutan medali emas antara Blasius dan Michael Manopo akan berlangsung Sabtu 22 Juli 2017 malam ini. Partai ini akan disaksikan langsung oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian yang sekaligus akan menutup Kejurnas ini.

Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali mengaku bangga atas capaian ini. Ia berharap petinju binaannya itu mampu mempersembahkan medali emas di event ini. Namun ARA, sapaannya berpesan agar Blasius tidak cepat puas.

"Saya sangat bangga dengan hasil yang telah dicapai Blasius. Ini patut diapresiasi. Tapi jangan cepat puas. Sebab masih ada satu partai lagi yang harus dilalui untuk meraih gelar juara,” katanya.

Hal senada dikatakan Pelatih tinju Sulsel, Alberth Lala’ar dan Firmanto Muis. "Saya yakin Blasius bisa meraih kemenangan. Yang penting bisa bermain tenang dan tidak terpancing dengan gaya bermain lawan,” ujar Alberth saat dihubungi usai pertandingan.

Blasius lolos ke final setelah menang di dua partai sebelumnya. Di hari pertama Senin 17 Juli 2017 petinju berpangkat Prajurit Kepala (Praka) di Batalyon Armed Kodam XIV Hasanuddin ini mengalahkan Juanda Saputra, wakil dari Ogan Komerling Ilir (Oku) Sumatera Selatan dengan TKO di ronde kedua.

Di partai kedua petinju kelahiran Merauke, 22 Oktober 1984 ini kembali mengulang sukses setelah mengalahkan wakil dari Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) Libertus Gha, Kamis, 20 Juli 2017 juga di ronde kedua. Petinju berdarah Papua ini menang Referee Stops Contes (RSC). Terakhir, Jumat malam mengandaskan Orlando Limahelu.

Blasius mengaku optimis mampu mempersembahkan medali emas. Ia berharap doa masyarakat Sulsel agar target yang dibebankan kepadanya di kejuaraan ini bisa terwujud. "Kepada masyarakat Sulsel saya berharap doanya agar di final nanti bisa meriah hasil maksimal,” kata Blasius.

Foto: Sri Syam

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: