Pesta Rakyat Mamajang Hadirkan Festival Kuliner Kue Tradisional

Pesta Rakyat Mamajang Hadirkan Festival Kuliner Kue Tradisional

Pesta Rakyat Mamajang Hadirkan Festival Kuliner Kue Tradisional

Kabar Makassar, -- Camat Mamajang Fadli Wellang, AP didampingi ketua Tim Penggerak PKK Hilda A.sommeng mengatakan Malam Resepsi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72 Tingkat Kecamatan Mamajang untuk kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya dimana tahun ini di lakukan kegiatan festival Kuliner Kue Tradisional demikian dikatakan ketika membuka acara tersebut Sabtu 19 Agustus 2017 yang berlangsung di jalan Amirullah Kompleks Pertanian ORW 1 Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang.

Fadli juga menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah bagaimana kita menumbuhkan rasa kebersamaan antara Pemerintah dan masyarakat yang ada sehingga terwujud sinergisitas yang baik dalam menyukseskan dan mendukung Program Pemerintah Kota Makassar dan Program Pemerintah Kecamatan Mamajang.

Kue Tradisional ini perlu di lestarikan, selain nikmat rasanya juga tidak menggunakan bahan pengawet. Tidak semua toko toko kue menjual kue tradisional, ia minta kepada peserta yang memiliki keahlian dalam membuat kue tradisional perlu di kembangkan sebagai sebagai usaha kuliner lorong yang mana salah satu program Walikota makassar yaitu BULO.

Kegiatan ini untuk Pertama kalinya diadakan sejak di gelar Pesta Rakyat dan jumlah peserta yang telibat dalam kegiatan ini sebanyak 15 yang berasal dari Kecamatan dan kelurahan di Mamajang.

"Untuk sementara kami tidak menerima peserta dari umum, sebab hasil lomba ini nantinya juga akan kembali di rasakan oleh masyarakat yang hadir di malam"ujar Fadli.

Lebih lanjut Camat tersebut mengatakan jika merasa bersyukur karena masyarakat berbaur.

"Sebagai Camat saya bersyukur sekali karena diacara ini semua yang datang berbaur tanpa melihat usia dan stratapokoknya semua sama, semua yang datang dapat merasakan makanan dari hasil perlombaan tersebut"katanya.

Festival Kuliner Kue Tradisional mengusung tema "Dari Kita Untuk Kita" sementara Sub Temanya "Dari Rakyat dan Untuk Rakyat".

Andi Nur Ahmad

Copy Editor

Pengalamannya di dunia broadcast menjadi bekal pria ini. Karya-karya mantan koresponden radio asing ini sudah banyak dinikmati publik.

Redaksi

Related Articles

Berita Foto: Kantor DPD RI Sangat Layak Untuk Dipindahkan Berita Foto: Kantor DPD RI Sangat Layak Untuk Dipindahkan Berita Foto: Kantor DPD RI Sangat Layak Untuk Dipindahkan

Berita Foto: Kantor DPD RI Sangat Layak Untuk Dipindahkan

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close