Pesona Batu Manyure Letta Pinrang Memacu Adrenalin

KabarMakassar.com — Kabupaten Pinrang menyimpan sejumlah destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Batu Manyure Gunung Muluu yang ada di Kampung Balaleon, Dusun Baju Eja, Desa Letta.

Objek wisata terbilang cukup ekstrim karena terdapat sebuah batu yang menonjol keluar di atas sebuah jurang dengan ketinggian sekitar 100 meter. Hal inilah yang menjadi keunikan tersendiri bagi objek wisata ini, terutama bagi para pengunjunng yang berswafoto.

Selain tempatnya sejuk dan asri, Batu Manyure yang berada diketinggian sekitar 1300 diatas permukaan laut itu, pada waktu tertentu akan membuat pengunjung seperti di atas awan, seperti pada waktu pagi atau sore hari karena awan akan menggumpal dan terlihat melayang.

Untuk menuju ke lokasi Batu Manyure Gunung Muluu, para pengunujung harus menempuh jarak sekitar 25 kilometer dari Kota Pinrang dan harus berjalan kaki naik turun gunung sekitar 2 kilometer karena kendaraan tidak bisa sampai ke Batu Manyure Gunung Muluu.

“Batu Manyure kini viral dimedia sosial dan menarik banyak wisatawan. Tempatnya memang sangat indah dan menantang jiwa,” kata salah satu pengunjung, Ocang, Minggu (5/7).

Ocang mengatakan jika pengunjung harus ekstra hati-hati jika berada di atas batu manyure karena tempatnya belum memiliki safety atau pagar pembatas. “Harus hati-hati jika terpeleset bisa saja jatuh ke jurang,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, jika pada pagi hari pengunjung akan disugukan dengan pemandangan matahari yang terbit dari sisi gunung dengan awan yang membentang pada sisi Gunung Letta.

“Kalau di atas sana kita bisa melihat langsung Gunung Enrekang, sebagian Gunung Letta dan bisa melihat matahari sedang terbit,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI