Pesona Alam Wisata Taman Batu Balocci Pangkep

Kabarmakassar.com — Indonesia yang terkenal kaya akan hasil alam juga terkenal dengan pariwisata dan budayanya, pariwisata merupakan sektor penting dalam menunjang perekonomian. Pijakan budaya yang beraneka ragam menjadi hal yang berkaitan erat dengan pariwisata yang ada di Indonesia.

Salah satu provinsi di Indonesia yaitu Sulawesi Selatan yang Ibu Kotanya adalah Makassar, juga menyajikan beragam potensi wisata, selain berwisata anda juga bisa menambah pengetahuan sebab adanya tempat-tempat wisata di Sulawesi Selatan yang merupakan peninggalan sejarah. Berwisata di Sulawesi Selatan anda tidak akan bosan karena beragamnya tempat wisata yang dimiliki, bukan saja wisata pantai atau air terjun tapi juga wisata karst yang cukup terkenal.

Wisata Karst atau biasa disebut taman batu oleh masyarakat sekitar,yang terletak di Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep atau sekitar 53 KM dari Kota Makassar dan disebut-sebut sebagai kawasan Karst terbesar di Dunia setelah China saat ini menyajikan pemandangan yang cukup memanjakan mata membuat takjub akan susunan batu-batu yang ada.

Bukan sekedar menawarkan selfie namun kawasan taman batu tersebut menyajikan udara yang cukup sejuk untuk merileksasi tubuh yang lelah dalam bekerja sebab ia terletak di tengah-tengah sawah dan perkebunan warga yang cukup rindang.

Saat berkunjung anda juga tidak perlu mengeluarkan ongkos yang mahal karena warga sekitar yang menjaga taman batu tersebut memberi tarif yang relatif murah yaitu Rp.4.000 perorang.

Sulham, salah satu pengunjung taman batu pada Rabu (1/1) mengatakan kepada tim Kabar Makassar bahwa selama ini sering mendengar tempat wisata ini namun baru memiliki kesempatan untuk berkunjung, meski berjalan kaki dari tempat parkir kendaraan namun tidak terlalu jauh untuk sampai hanya melewati beberapa petak sawah dan kebun milik warga.

“Sayang sekali jika wisata taman batu yang cukup indah ini tidak dikembangkan oleh pemerintah setempat” ucapnya.

“Sebab Pangkep ini bukan saja kaya akan wisata laut karena posisi kabupaten ini adalah kepulauan, namun juga wisata-wisata seperti taman batu atau karst seperti ini juga cukup menarik dan saya senang bisa berkunjung kesini, sepertinya ini menjadi tempat favorit saya yang baru” tutupnya.

Reporter :

Editor :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI