Peserta KIS Langsung Daftar di Kantor Ini

Kartu KIS
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar– Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan, pihaknya telah menyiapkan loket untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Loket tersebut berada di Kantor Dinsos Makassar, Jalan Arif Rahman Hakim Nomor 54, Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo.

“Kami senantiasa melayani masyarakat dengan tulus dari hati. Melalui loket ini, kami harapkan dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan KIS,” kata Mukhtar, Selasa, 24 Oktober 2017.

Di loket tersebut, masyarakat bisa langsung mendaftar, sekaligus memeriksakan kelengkapan administrasinya. Apabila telah memenuhi persyaratan, maka data tersebut akan langsung dikirim ke Kementerian Sosial.

Mukhtar memaparkan, data-data tersebut akan dikirim melalui sistem online, untuk selanjutnya diverifikasi ulang oleh pihak kementerian. Setelah itu, KIS akan dikeluarkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Masyarakat juga perlu mengetahui bawah tidak semua masyarakat bisa langsung menerima KIS. Karena ada batasan kuota yang sudah ditetapkan untuk masing-masing provinsi, kota, maupun kabupaten,” pungkasnya.(Adv)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.