Peserta Diklatpim IV Belajar Pengelolaan Bank Sampah

Kabar Makassar — Sebanyak 30 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Diklatpim) IV Belajar Pengelolaan Bank Sampah mengikuti cara pengelolaan sampah bisa menjadi nilai ekonomis bagai masyarakat di Bank Sampah Pusat Kota Makassar, Jalan Toddopuli Raya, Kecamatan Panakukang.

Hamka Darwis dari Dinas PU Kota Makassar yang ikut tergabung dalam peserta Diklatipim IV tersebut sangat mengapresiasi sistim pengelolaan sampah milik Pemkot Makassar.

Baca juga :   Hari Libur, PU Sosialisasi IPAL di Lakkang

“Dengan kunjungan kami di Diklatpim IV ke Bank Sampah Pusat Kota Makassar sangat mengapresiasi sistem pengelolaan sampah yang terkoneksikan dengan Bank Sampah. Banyak pelajaran di Bank Sampah ini, dimana sampah yang terkesan kotor, dengan metode Bank Sampah, Sampah tersebut bisa menjadi nilai ekonomis yang tinggi, tidak hanya para petugas sampah yang bisa terlibat atau menjadi anggota Bank Sampah, tetapi semua elemen masyarakat bisa menjadi anggota Bank Sampah,” katanya.

Baca juga :   Kekuatan SYL Pada Pilgub 2018, Tidak Dapat Dinafikan

Selain itu, peserta Diklatpim IV juga diajarkan mengelola beberapa jenis sampah seperti plastik, kaleng atau jenis sampah yang bisa didaur ulang, itu bisa disulap menjadi uang, melalui Bank Sampah.

“Dengan materi kunjungan ini bisa memberikan pemahaman kepada kami untuk bisa menerapkan dalam kehidupan lingkungan tempat tinggal kita masing – masing , sehingga sampah bukan hanya terkesan dengan kata Kotor, tetapi sampah bisa menjadikan sesuatu yang bermanfaat dalam kehidupan kita sehari dengan nilai ekonomisnya,” pungkasnya.

Baca juga :   Optimalkan Pelayanan, PDAM Pasang Pompa Baru

Sumber foto: Humas Pemkot Makassar

[divider sc_id=”sc912783968577″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1673″ sc_id=”sc1474213320938″]