Perusda Sulsel-Unibos Memorandum Of Understanding

Penandatanganan MoU kerjasama peningkatan sumber daya manusia.

KabarMakassar.com — Bertempat di ruang rapat Senat Universitas Bosowa Makassar, Rabu (5/2) dilaksanakan MOU antara Perusda Sulsel dengan Universitas Bosowa (Unibos)
Rektor Universitas Bosowa, Prof Dr HM Saleh Pallu M.Eng menegaskan, penandatanganan kerjasama ini dimaksudkan untuk melakukan pengembangan dunia pendidikan dengan bekerjasama BUMD, terkhusus dengan Perusahaan Daerah Sulawesi Selatan sebagai salah satu Badan Usaha Milik pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Atas nama Rektor dan seluruh Dekan Fakultas di Unibos merasa bangga atas kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan Perusda Sulsel,” tegas Saleh Pallu.

Lebih jauh dijelaskan, penandatanganan MOU dimaksudkan dalam hal kerjasama peningkatan sumber daya manusia dari mahasiswa dan mahasiswi yang ingin magang di Perusda Sulsel. Selain itu, juga kerjasama di bidang infrastruktur tidak menutup kemungkinan dapat dilaksanakan dalam upaya mempercepat pengembangan dan pembangunan di Sulawesi Selatan.

Direktur Utama Perusda Sulsel HM Taufik Fachrudin menegaskan, kerjasama yang dilaksanakan dengan Unibos adalah hal yang juga telah dan akan dilaksanakan dengan perguruan tinggi lain, baik PTS maupun PTN yang ada di Sulsel.

Hal ini pertanda, Perusda Sulsel sangat berharap dengan kerjasama yang dilakukan dengan pihak perguruan tinggi, terutama pihak Unibos dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Perusda Sulsel, baik dari SDM maupun pengembangan unit unit usaha/bisnis yang dimiliki Perusda Sulsel.”Kami berharap dengan kerjasama atau MOU ini, kedua belah pihak dapat memberikan manfaat positif baik bagi Unibos maupun bagi Perusda Sulsel.

Kami siap menerima para mahasiswa dan mahasiswi Unibos yang ingin magang dikantor Perusda, maupun di Hotel Grand Sayang Park Hotel,” tegas Taufik. Hadir pada penandatanganan MOU tersebut, jajaran para Dekan Fakultas Unibos dan jajaran direksi dan karyawan Perusahaan Daerah Sulawesi Selatan.

Reporter :

Editor :

Upi Asmaradhana

Andi Fitrayadi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI