Perusda: Izin Amdal Hotel Grand Park Sayang Sudah Selesai

Soft Launching Hotel Grand Park Sayang

Kabar Makassar — Perizinan analisis dampak lingkungan dan operasional Hotel Grand Park Sayang telah selesai dilakukan. Hotel Berbintang tiga ini rencananya akan diresmikan langsung oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo pada senin, 9 Oktober 2017.

Tidak hanya izin Amdal dan Operasional hotel, izin analisis lalu lintas (Lalin) juga telah selesai dilakukan oleh pengelola hotel dalam hal ini dari pihak Perusda Sulsel, untuk itu pihaknya akan memulai soft launching hari ini di halaman Hotel tersebut.

Baca juga :   Tingkatkan Pelayanan, Samsat Sulsel Buka Pelayanan Sabtu Minggu

Direktur Perusda Harris Hodi mengatakan jika izin Amdal, Izin Lalin dan Operasional telah diselesaikan. “Semua izin Amdal, Lalin dan juga Operasional dan izin lainnya menyusul, nah untuk itu kita soft launching hotelnya dulu,” ujarnya.

Hotel yang terletak di jalan Manunggal, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar yang berhadapan langsung dengan Taman Maccini Sombala atau (MOI) ini juga melakukan proses perizinan lainnya diluar dari Ijin Operasional, Amdal dan Lalin.

Baca juga :   Sekolah Disegel, 251 Siswa di Jeneponto Terlantar

Perusda Sulsel merupakan pihak yang mengelola hotel berbintang tiga dan memiliki taman yang sangat luas di Makassar. Bahkan hotel ini pun sepenuhnya atau 100 persen aset milik Pemprov Sulsel.

Sementara itu Direktur Keuangan Hotel Grand Sayang Park, Tony Pahlevi mengatakan, target yang diharapkan untuk pendapatan asli daerah sebesar Rp 600 juta di tahun ini.

“Itu target PAD 2017, disetor di 2018. Jika income Rp 1 miliar, aturannya bahwa deviden yang harus disetorkan ke Pemprov 55 persen dari net profit,” ujarnya.

Baca juga :   OPD KB Cari Solusi Entaskan Kemiskinan

[divider sc_id=”sc1430339443099″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1673″ sc_id=”sc272924177441″]
Foto: Soft Launching Hotel Grand Park Sayang oleh Fritz W